Sekjen FSB Gesah dan Ngopi Bareng bersama Pemuda, Tokoh Agama, Politik dan Pendidikan

Banyuwangi l Jejakkasus.info – Gesah dan ngopi bareng bersama Pemuda, Tokoh Agama,politik dan pendidikan.guna mencegah agar Masyarakat cerdas dalam berpolitik dan tidak Mudah Terprovokasi oleh oknum2 yang tidak bertanggung jawab.

Untuk mewujudkan visi yang bermartabat dan sejahtera tidak bisa lepas dari peran para tokoh agama, diperlukan edukasi dan dukungan dari semua pihak, khususnya para tokoh lintas agama untuk membina masyarakat sehingga nuansa kerukunan bisa terwujud dan tidak mudah terpropokasi.

Ngopi bareng bersama pemuda dan tokoh lintas agama serta Aktivis kepemudaan, juga selaku Sekjen Forum Singojuruh Bersatu (FSB) H. Dendy Eka Wardana ,SH, membawa suasana yang sejuk dan penuh keakraban.

Dalam gesahnya H. Dendy, mengatakan, Tokoh agama,tokoh pendidikan,politik dan pemuda serta semua elemen lapisan masyarakat harus berani berperan untuk mendidik dan mengedukasi masyarakat untuk selalu menjaga persaudaraan dan persatuan,sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi,maka dari itu agar dapat memahami cara berdemokrasi, salah satunya cara adalah bagaimana kita bisa menyikapi dan berani menolak dan melawan money politik dan black campain,sehingga kita bisa meminimalisir dan mencegah terjadinya gesekan atau hawa panas yang menimbulkan perpecah di antar sesama saudara,karena kepentingan sesat saja.

Dikatakan H. Dendy. Edukasi pada masyarakat diakui selama ini masih minim dilakukan oleh berbagai pihak. Akibatnya, masyarakat hanya bisa dijadikan target untuk menjadikan suatu kepentingan. Untuk itu, Semua unsur baik tokoh agama,pemuda, maupun kemasyarakatan lainnya, jangan mau terpancing oleh isu2 yang sifatnya merugikan masyarakat luas,
apalagi sampai memprovokasi orang lain, karena kalau nanti sudah terkena masalah,maka masyarakat kita sendiri yang akan merugi, “kata Aktivis muda ini,yang diamini oleh semua bolo-bolo yang hadir.

Ia berharap, tokoh agama , pendidikan,pemuda dan pilitik khususnya di lingkungan masyarakat kita ,juga harus bisa saling mengedukasi orang-orang disekitarnya. Dengan begitu persatuan,kesatuan dan perdamaian antar sesama dapat terus terjaga. “harap Dendy

Dalam acara gesah ngopi bareng ini juga dihadiri dari berbagai unsur dan elemen sosial kemasyarakatan,diantaranya Bapak Abdul Gofar selaku Sekdes Desa Padang, Bapak makrupin Spd,yang mewakili dari dunia pendidikan,Bapak Susilo Cahyono selaku tokoh politik., Bapak Joko Nugroho, Selaku Aktivis kepemudaan., dan Bapak Muhnan selaku tokoh Agama. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *