Semringah Bapak Arsyad Terpancar, 1 Harapan Rumah Layak Huni Diresmikan Kapolres Inhil

Pekanbaru l Jejakkasus.info – Senyum semringah terpancar dari wajah Arsyad karena rumah yang selama ini didambakannya, telah dibangun menjadi rumah layak huni dan diresmikan Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK.

Arsyad, warga Dusun Penagih Desa Kuala Gaung, Kecamatan Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau ini merupakan salah satu warga yang mendapatkan rumah layak huni dari swadaya anggota kepolisian dan masyarakat setempat.

Saat seremoni pemberian kunci dan pemotongan pita, Jum’at (11/11/2022), berdampingan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional, pak Arsyad yang hidupnya sebatang kara, mengaku sangat senang.

“Alhamdulillah senang, sata sangat bersyukur dan terima kasih kepada Kapolres Inhil, bapak Camat dan Kapolsek serta pak kades,” ungkap pria 58 tahun itu.

Diakui Arsyad sebelumnya tidak memiliki rumah. Pengelihatannya juga sudah buram.

“Kalau sekarang, sudah ada rumah bisa untuk berteduh dan istirahat malam hari,” ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat mengucapkan terima kasih kepada anggota kepolisian dari Polsek Gaung Anak Serka dan masyarakat Gaung yang telah membantu dan memberikan perhatian kepada masyarakat yang memerlukan uluran tangan.

Menurut Kapolres Inhil keberhasilan bedah rumah kali ini tidak terlepas dari kerja sama anggota kepolisian Polsek Gaung Anak Serka dengan masyarakat dan semua instansi yang terlibat.

“Kami dari Polres Inhil mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga sinergitas Polsek Gaung Anak Serka dan masyarakat ke depan lebih baik lagi, sehingga bisa kembali memberikan bantuan. Semoga bantuan yang diberikan dimanfaatkan pak Arsyad sebaik baiknya,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Inhil juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Dusun Penagih Desa Kuala Gaung Kecamatan Gaung Anak Serka.

Peresmian rumah layak huni untuk pak Arsyad juga dihadiri Pejabat dari Polres Inhil, Camat Gaung Anak Serka Masykur HZ SPi MSi, Danramil 05/GAS, Lettu Czi Slamet H, Kapolsek Gaung Anak Serka Iptu Hendra Bakti SH, serta Tokoh Agama, tokoh masyarakat, Tokoh adat, serta Masyarakat Kecamatan Gaung Anak Serka. (Bun)

Sumber: Humas Polres Inhil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *