Seorang Pasien Kusta di Tanggamus Butuh Uluran Tangan, DDST Galang Dana

oleh -220 views

Jejakkasus.info |Tanggamus – Aden, pemuda 23 tahun warga Jalan Sinar Harapan RT 15 RW 03 Kebon Kelapa Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus didiagnosa mengalami penyakit kusta.

Atas penyakitnya, Aden harus melakukan serangkain perawatan medis. Namun untuk hal itu, keluarga Aden yang masuk kategori keluarga tidak mampu sangat membutuhkan uluran tangan dermawan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap Aden, organisasi kemanusiaan yakni Donor Darah Sukarela Tanggamus (DDST) menggalang donasi serta pakaian layak pakai untuk keluarga Aden.

Hal itu disampaikan Bayu Santosa, selaku Wakil Ketua Harian DDST, bahwa pihaknya melakukan penggalangan utamanya secara internal terhadap relawan DDST.

“Sementara ini kami menggalang dana secara internal,” kata Bayu, Selasa (20/12/20) malam.

Karena kondisi keluarga Aden berjumlah 13 orang yang sangat memprihatinkan terdiri dari ayah bernama Parman, ibu bernama Marsinah, anak laki-laki usia 2 tahun dan 8 tahun, anak perempuan usai 10 dan 12 th laki, dua anak laki-laki usai 14 tahun laki, seorang perempuan 19 tahun, laki-laki 23 tahun dan seorang perempuan hamil sehingga DDST juga mengumpulkan pakaian layak pakai.

“Kami juga mengumpulkan pakaian layak pakai sebab keluarga aden kondisinya sangat memprihatinkan,” ujarnya.

Kesempatan itu, Bayu berharap kepedulian masyarakat maupun pemerintah untuk dapat membantu meringankan biaya perobatan juga kehidupan Aden dan keluarganya dapat memberikan langsung atau melalui DDST di Sekretariat Pekon Batu Kramat Kota Agung Timur.

“Bisa juga melalui Nomor Rekening BRI 5773 0102 1902 536 atas nama Aris Sudiarto dengan Kontak Person 0821-7604-7470,” terangnya.

Ditambah Bayu, pihaknya juga akan berkunjung ke keluarga Aden di Kota Agung pada Sabtu (26/12/20) pukul 09.00 Wib untuk menyerahkan bantuan yang sudah terkumpul.

“Dana dan pakaian sementara terkumpul dari relawan DDST. Kami juga mendapat bantuan bahan pokok dari PSMTI, hari Sabtu akan kami salurkan,” tandasnya.

(Bambang/Sugeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *