Seorang Pemuda Mengaku “Anggota TNI-AD” Ditangkap Reskrim Polsek Kapetakan 

oleh -21169 Dilihat

Cirebon l Jejakkasus.info – Satreskrim Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota (Ciko) berhasil mengamankan salah satu oknum yang diduga adalah Anggota TNI-AD Gadungan, pada Rabu (29/6) kemarin di Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon. Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH. Kamis (30.06.22)

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, SH, SIK, MH mengatakan, ” pihaknya berhasil mengamankan pelaku sekitar pukul 18.30 WIB di Blok Karang Anyar, Desa Muara, Kecamatan Suranenggala. Jelasnya didampingi Kasatreskrim Polres Ciko AKP Perida Apriani Sisera Panjaitan SH SIK MH.

“Pelaku diduga melakukan tindak pidana penipuan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHPidana. Untuk itu kita amankan yang bersangkutan,” ujar Kapolres Ciko didampingi Kapolsek Kapetakan Akp Didi setyadi, SH.

Menurut Fahri, pelaku RW bin R (24) sebelumnya telah berpacaran dengan korban atau pelapor yakni DY bin O (22) kurang lebih 3 Tahun. Jelasnya didampingi Kanit Reskrim Iptu Silaban, SH.

Diduga, pelaku meminta barang-barang dengan iming-iming bahwa pelaku mengaku dirinya adalah sebagai anggota TNI.

“Pelaku memang mengaku sebagai anggota TNI pada saat berpacaran. Bahkan pelaku meminta barang-barang ke korban,” jelas Akpol 2002 Ciko ini.

“Kemudian pelaku dan korban selepas itu bertunangan. Namun, selepas di cek keanggotaannya ssbagai TNI, ternyata pelaku merupakan anggota gadungan,” lanjut kata Kapolres Ciko melalui Kapolsek Kapetakan Akp Didi setyadi, SH.

Dari kasus tersebut, korban setidaknya menderita kerugian dengan taksiran sementara mencapai Rp25.000.000. Dan saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Kapetakan Polres Ciko untuk kita dalami lebih lanjut,” Tutup kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH.

Caswila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.