Serap Dana Hibah KONI “Anggaran Rp200 Juta untuk Acara Perbakin”

Pagar Alam l Jejakkasus.info – Pagar Alam Sumatera Selatan, Acara memeriahkan rangkaian kegiatan HUT Kota Pagaralam ke 21 yang juga dilakukan KONI ( Komite Olahraga Nasional Indonesia)
kota Pagaralam melalui pengcab Perbakin.

Kegiatan menembak Walikota Cup 2022 yang dilakukan Dilapangan tembak GOR keban agung kelurahan uluhrurah kecamatan Pagaralam selatan dimulai tanggal 21 yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru Berakhir Tanggal 24 /06/2022 ini.

Sekretaris KONI Sunarto yang juga menjabat Kepala dinas Dispora Kota Pagaralam ditemui diruang kerjanya 23/06/2022, kepada teman-teman wartawan mengatakan kegiatan Perbakin dalam acara tembak Walikota cup 2022 tersebut adalah dalam rangka memeriahkan HUT Pagaralam ke 21, dan hari bhayangkara ke 76.

“Karena pengcab (pengurus cabang) Perbakin masuk dalam struktur KONI Komite Olahraga Nasional Indonesia) Pagaralam maka dana yang digunakan untuk kegiatan Perbakin tersebut diambil dari dana hibah KONI tahun 2022 ini” ujarnya.

Lanjut, Sunarto memang tahun ini KONI Pagaralam mendapatkan hibah dari pemerintah Kota Pagaralam sejumlah Rp. 750.000.000 juta rupiah anggaran tersebut dibagi untuk kegiatan cabor (cabang olahraga) yang ada di KONI dan operasional KONI itu sendiri.

Disinggung berapa anggaran yang sudah diserap oleh KONI Sunarto mengatakan sudah lima ratus juta yang sudah terserap kalo untuk kegiatan Perbakin anggaran nya dua ratus juta jelas Sunarto.

Disinggung adanya isu yang beredar untuk melaksanakan kegiatan tersebut dinas Dispora Kota Pagaralam meminta sumbangan kepada SKPD Sunarto dengan jelas membantah hal tersebut,” tidak ada sumbangan sumbangan karena KONI sudah ada anggaran nya”tidak ada minta minta sumbangan” tegas Sunarto.

Pantauan teman-teman wartawan dilapangan tampak kegiatan menembak tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari 17 kab/kota baik dari peserta lokal dan dari luar daerah kejuaraan menembak tersebut melombakan 3 kategori diantaranya Air Rifle dan Air pistol, senapan Angin dan IPSC ( senjata api). panitia kegiatan tersebut menyiapkan doorpres satu buah sepeda motor dan bermacam hadiah menarik lainnya.

AD & TIM PERS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *