SERTIJAB SEKDA KAB. PRINGSEWU

oleh -14 Dilihat

Jejakkasus.info | PRINGSEWU – Serah terima jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu dari pejabat lama Hasan Basri, SE, MM kepada penggantinya Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag. digelar di Lobby Utama Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu, Senin (28/13/20).

Acara dengan penerapan protokol kesehatan, yang antara lain diisi dengan penandatanganan dan penyerahan memori jabatan ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu H.Sujadi dan H.Fauzi, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, SE, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Dandim 0424 Letkol Infanteri Arman Aris Sallo beserta Perwira Penghubung Mayor CPM Eva Yuniar Kamal, Kepala Kementerian Agama Pringsewu H.Marwansyah, Ketua Pengadilan Agama Pringsewu Ridwan Harahap, SH, MH, Kajari, Wakil Ketua TP-PKK dan Ketua DWP, para asisten dan staf ahli bupati Pringsewu beserta para kepala OPD dan camat se Kabupaten Pringsewu.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengatakan, beberapa waktu lalu sudah dilaksanakan pelantikan Sekda Kabupaten Pringsewu, dan pada hari ini dilaksanakan serah terima jabatan. Oleh karena itu, ia mengucapkan terimakasih kepada saudara Hasan Basri yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai Penjabat Sekdakab Pringsewu.

Dikatakan, Pemkab Pringsewu berhasil meraih peringkat pertama pelaksanaan pengelolaan anti korupsi serta meraih penghargaan sebagai Kabupaten Paling lnovatif dari Kemendagri, dan keberhasilan tersebut juga merupakan salah satu prestasi bersama yang juga berkat peran dari Pj Sekdakab Pringsewu. Namun demikian, pihaknya tetap menginginkan Pringsewu menjadi kabupaten yang terbaik, karena hal tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab kepada masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Pringsewu bahwa tantangan kedepan akan semakin berat, terlebih masih dalam suasana pandemi. “Terkait pandemi Covid-19, dimana terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Pringsewu, silakan kepada pihak berwenang untuk melakukan penertiban-penertiban agar masyarakat menjadi lebih tertib dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan”, katanya.

Sementara itu, Sekdakab Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag. mengatakan jabatan yang diembannya merupakan amanah yang sangat berat, sehingga ia berharap dapat selamat dalam mengemban tugas berat ini. Termasuk, apa yang selalu diwanti-wantikan oleh Bupati Pringsewu yakni prinsip 100-0-100, yaitu 100% benar dalam perencanaan suatu program, 0% tingkat kesalahan serta 100% benar dalam laporan pertanggungjawaban, dimana meskipun hal ini berat harus tetap dijalankan. “Karenanya, saya mohon dukungan dan arahan baik dari Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh pihak”, ujarnya.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa dirinya pernah ditanya oleh media, apa program 100 hari setelah dilantik sebagai Sekda. Dan ia katakan, dirinya tidak mempunyai program dan visi misi sendiri, karena tugas Sekda diantaranya adalah untuk membantu Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu dalam mewujudkan serta menyukseskan visi dan misinya dalam membangun Kabupaten Pringsewu. Akan tetapi, ia mengaku mempunyai strategi dalam melaksanakan tugas yang diembannya. “Salah satu tugas berat lainnya adalah menjaga netralitas ASN serta kekompakan untuk melaksanakan tugas dalam mengabdi kepada masyarakat. Juga komunikasi dengan DPRD mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik dalam rangka kemaslahatan masyarakat Pringsewu”, katanya.

Mantan Pj Sekdakab Pringsewu Hasan Basri, SE, MM pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu yang telah memberikan kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai Penjabat Sekretaris Daerah, sekaligus memohon maaf jika selama menjabat terdapat banyak kekurangan dan kesalahan, termasuk jika ada hal yang tidak sesuai dengan yang diharapkan. “Saya mengajak seluruh jajaran Pemkab Pringsewu untuk bersama-sama mendukung Sekda Kabupaten Pringsewu yang baru guna mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu”, ajaknya. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.