Siaga Bencana, DKP Kaur Sediakan Stok Gabah 47 Ton

oleh -1320 Dilihat

Kaur l Jejakkasus.info – Kabupaten Kaur merupakan salah satu wilayah di Propinsi Bengkulu rawan bencana alam, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana Pemkab Kaur melalui Dinas Ketahanan Pangan sediakan stok gabah ditahun 2022 ini sebanyak 47 ton.

Gabah kering siap simpan ini sebagian dibeli dari petani Kabupaten Kaur sendiri namun ada juga didatangkan dari luar daerah oleh pihak kontraktor untuk memenuhi kebutuhan stok 47 ton tersebut.

“Saat ini stok gabah digudang sebanyak 47 ton, gabah kering ini merupakan hasil pengadaan tahun anggaran 2022. Untuk sisa stok gabah yang lama sudah habis oleh karena itu kembali dianggarkan pembeliannya ditahun 2022”, jelas Kepala Dinas Ketahanan pangan Siswan,S.PKP Senin (4/07/2022)

Lanjut siswan, penyediaan stok gabah ini merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam hal mengantisipasi keadaan darurat bencana, serta persiapan dalam penyetabilan bahan pangan dipasaran.

Agar gabah awet untuk disimpan petugas terlebih dahulu memastikan kualitas gabah dengan cara memeriksa kadar air dari gabah sebelum masuk gudang.

Pendistribusian gabah baru akan dilakukan saat terjadinya bencana alam, namun mudah mudahan hal itu tidak terjadi, harap siswan.

Iwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.