Siap Hadapi PTMT, SMP N 5 Kaur Gelar Rapat dan Bagikan APD

Jejakkasus.info | Bengkulu – Setelah keluarnya surat keputusan bersama SKB empat Menteri pada januari 2022 terkait pelaksanaan PTM terbatas pada satuan pendidikan, dan selanjutnya ditegaskan dalam surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur No : 420/10 /DISDIK/2020 prihal tentang penyelenggaran pembelajaran tatap muka dimasa pandemi covid 19, menyikapi hal tersebut SMP N 5 Kaur gelar rapat persipan dan bagikan face shield dan masker (11/01/2022).

Kegiatan berlangsung diruang rapat SPM N 5 Kaur dipimpinan langsung oleh Kepala Sekolah Drs.Edy Supiyatno M.TPd, rapat ini digelar dalam rangka persipan pemberlakukan sistem pembelajaran PTMT pada semester kedua tahun 2022.

” Secara statistik dapat diasumsikan bahwa SMP N 5 Kaur cukup siap dalam menyelenggarakan PTMT, yang mana capaian vaksinasi hampir 100 %. dari jumlah siswa 236, 234 sudah dilakukan vaksin tahap 1 dan 231 vaksin tahap 2. Sementara untuk guru dan TU berjumlah 19 orang 14 diantaranya sudah dulakukan vaksin tahap 1 dan 2″.

Selain itu masyarakat dilingkungan sekolah hingga saat ini cukup kondusif, bahkan hingga saat ini belum ada warga yang terdeteksi terpapar covid -19 selama pandemi.

Namun guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dalam pemberlakukan PTMT ini pihak sekolah tetap menerapkan prokes covid -19 dengan memberikan bantuan APD kepada siswa dan dewan guru.

Komitmen pihak sekolah untuk penerpan prokes dalam menghadapi PTMT tersebut dapat dilihat pada 4 januari lalu, Kepsek sudah menyerahkan APD berupa Face Shield dan masker kepada peserta didik maupun dewan guru, dalam hal ini Wakil Kepala Sekolah bersama PKS sudah mendata semua siswa guna memastikan semuanya anak didik memiliki APD.

Dengan adanya bantuan APD tersebut Edy Supiyatno berharap agar semua stake holder SMP N 5 Kaur disiplin dalam penerapan prokes demi kenyamanan serta keselamatan bersama dalam kegiatan belajar mengajar, tegas Orang yang juga menjabat sebagai ketua MKKS Sekolah menegah dikaur ini. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *