Siap-siap!! Polres Kaur akan Berlakukan Tilang ETLE

Kaur l Jejakkasus.info – Menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Polres Kaur Polda Bengkulu akan menerapkan tilang electronic traffic law enforcement ETLE Mobile bagi pelanggar lalu lintas. Program ETLE ini rencanya dilaunching pada 10 november 2022 mendatang oleh Kapolda Bengkulu Irjen Polisi Drs. Agung Wicakosono, M.Si di Mapolres Kaur, (3/11/22).

Disampaikan Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Satyono melalui Kasat Lantas Polres Kaur IPTU Jangkung R, disaat menghadiri Ujian Kompetensi Wartawan UKW yang digelar Pemkab Kaur di Gedung Sentra Kuliner Bintuhan 1 november 2022.

Program Electronic traffic law enforcement ETLE Mobile, merupakan program Ditkorlantas Mabes Polri Republik Indonesia, untuk mendukung kenerja satuan polisi lalu lintas agar lebih efektif dan efisien, dalam memantau pelanggaran lalu lintas menggunakan kamera portabale yang dipasang pada kendaraan patroli petugas polantas.

Setiap pelanggaran kendaran akan terpantau dengan jelas dari rekaman kamera portabale atau CCTV yang dipasang dibeberapa titik persimpangan, dan secara otomatis pelanggaran ditilang dengan sistem ETLE.

“Setelah diberlakukannya tilang ETLE tidak ada lagi tilang ditempat, kami akan mengirim surat konfirmasi dengan melampirkan bukti tilang kepada pemilik kendaraan sesuai dengan alamat pada STNK,”.

Pemilik kendaraan diberi tempo selama 15 hari untuk membayar denda sanksi pelanggaran dengan cara transfer melalui Bank BRI, atau menghadiri sidang dipenggadilan, bila tempo waktu habis, dan pelanggar tidak membayar denda maka Surat Tanda Nomor Kendaraan STNK akan diblokir, kendaraan dianggap bodong, tegasnya.

Program tilang ETLE ini segera diberlakukan, namun terlebih dahulu akan disosialisasikan kepada masyarakat, dan tilang berbasis elektronik ini berlaku untuk semua jenis kendaraan umum maupun kendaraan dinas. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *