Sifa, Menderita Penyakit Tumor otak Memohon Bantuanya ke Pemkab Lampung Selatan

Lampung Selatan,Jejakkasus.Info Sifa Nur Fadilah (7) yang merupakan anak dari pasangan Samiji (almarhum) dan Umiyati warga dusun Rt 05/ Rw 01 Desa Sumber Agung Kecamatan Sragi Lampung Selatan, saat ini tengah menderita penyakit tumor otak berdasarkan diagnosa dokter.

Informasi tersebut disampaikan oleh sekretaris desa sumber agung, Hamid pada media ini, rabu 5 oktober 2022.

Menurut keterangan sekdes sumber agung, Sifa Nuf Fadila sempat di rawat di rumah sakit urip sumoharjo bandar lampung dan saat ini telah di rujuk ke rumah sakit Kangker Dharmais Jakarta.

“Sempat di rawat di urip mas, itu lumayan lama bolak balik kesananya. Sekarang sudah di rujuk ke RS Kangker Dharmais Jakarta. Untuk biaya operasi, pengobatan dan lain-lain di biaya-i oleh BPJS Kesehatan/JKN (gratis). Namun untuk biaya keluarga pasien sama biaya untuk kesana (perjalanan) itu di tanggung warga sumber agung, warga kami sum-suman (swadaya_red), itu setahu saya. Kalau bantuan dari pemerintah kabupaten kayaknya belum mas, caba tanya langsung ke pak kades,”jelas Hamid.

Dikatakan Hamid bahwa kepala desa sumber agung turut mendampingi pasien dan keluarga ke RS Kangker Dharmais. “karena gak ada keluarga dan juga ibu nya janda, terbilang Sifa ini anak yatim lah, jadi pak kades yang saat ini mendampingi selama berobat di jakarta,”beber Hamid.

Sementara, kepala desa sumber agung, Alirohim membenarkan bahwa saat ini ia tengah mendampingi pasien dan keluarga ke RS Kangker Darmais.

“Sudah 7 hari (seminggu) ini mas saya di jakarta. saat ini pasien dan keluarga sangat amat membutuhkan uluran tangan biaya untuk warga saya yang sedang menunggu hasil dari rumah sakit Dharmais. sedangkan pasien harus mengontrak untuk sementara di jakarta dekat seputaran RS Dharmais. Kondisi keluarga nya sangat memperihatinkan,” jelas Ali Rohim Via telepon seluler.

Selain doa, pasien dan keluarga berharap ada keperdulian, perhatian dan bantuan dari pemerintah kabupaten lampung selatan.

“harapannya, pemerintah kabupaten bisa memberikan bantuan untuk warga saya yang tengah berobat di rumah sakit pusat kangker Dharmais ini,”pungkasnya

Batuan dapat melalui Rekening atas nama SITI NURUL LAELI 5812-01-029662-53-4 bisa bntu tambah no rekeningnya

.(joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *