Siswa SMPN 35 Berasrama Kaur Terserang Cacar Air, Ini Penyebabnya

Jejakkasus info I Kaur-Bengkulu – Dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Dinas Pendidikan terhadap siswa siswi SMP N 35 Berasrama Kaur pada kamis 13 Oktober 2022 lalu tercatat 115 siswa siswi mengalami sakit.

Pemeriksaan ini dilakukan pihak Dinas Pendidikan berkerjasama dengan petugas kesehatan dan banyak ditemukan siswa/i yang sedang mengalami sakit, Jelas Kasi Kesiswaan Dinas Pendidikan Kaur Indra diruang kerjanya (17/10/22).

“Ya, dari hasil pemeriksaan kesehatan beberapa waktu lalu setidaknya ada 115 orang siswa yang sakit, dan pada saat itu juga kita sudah mengupayakan pengobatan, karena ketersediaan obat kita terbatas maka pengobatan hanya bisa dilakukan satu kali pada waktu pemeriksaan”, Jelas Indra.

Dari hasil pemeriksaan terhadap sejumlah siswa tersebut banyak siswa yang terjangket penyakit kulit sejenis cacar air, dan juga mengalami demam panas.

Hal itu sebabkan akibat kurangnya menjaga pola hidup sehat, seperti kebersihan lingkungan sekolah, kebersihan tempat tidur serta minimnya ketersediaan air bersih bagi para siswa.

Guna mengatasi hal tersebut kedepanya Dinas Pendidikan akan mengajukan pinjam pakai mobil tangki kepada Pemakab Kaur sebagai sarana transportasi untuk mengisi ketersediaan air bersih.

Dan juga ditahun anggaran 2023 nantinya Dinas Pendidikan akan mengajukan anggaran untuk pengadaan obat guna mengurangi ketergantungan obat dari Dinas Kesehatan, sebab stok obat Dinas Kesehatan tersebut peruntukanya untuk masyarakat umun.

Dengan adanya ketersedian stok obat sendiri diharapkan kedepanya pelayanan kesehatan disekolah berbasis asrama yang di Kabupaten dapat terus ditingkatkan, tutup Indra. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *