SMP Xaverius Terbanggi Besar Ikut Memperingati Hari Guru

oleh -29 views

Lampung Tengah, Jejakkasus.info

Dalam rangka memperingati hari guru yang ke-76 SMP Xaverius Terbanggi Besar melaksanakan Kegiatan yang sangat meriah . Pagi hari diawali dengan upacara dan di lanjutkan dengan apresiasi siswa dari masing –masing kelas yang di persembahkan kepada Guru dan di lanjutkan dengan perlombaan, Kamis, 25/11/2021.

Tati Sumiyati, S.Ag, M.Pd.I. Mewakili para guru kepada media mengatakan Seiring dengan cuaca yang begitu cerah dan bersahabat pesertapun mengikuti upacara dengan baik dan hikmat.

Guru adalah pilar dari pendidikan dan sering di sebut dengan Pahlawan tanpa tanda jasa. Untuk menghormati jasa guru-guru yang telah memberikan berbagai ilmu kepada Masyarakat luas, setiap tahun pada tanggal 25 November di peringati sebagai hari guru Nasional.

Tanggal tersebut juga merupkan tanggal berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia. Bersumber dari www.kemendikbud.go.id. Tema yang di usung pada peringatan hari Guru Nasional 2021 adalah bergerak dengan hati, pulihkan Pendidikan, Kata Sumiyati.

Sementara Pembina Upacara Yosa Otniel Nopandria Ketua Osis dalam Amanatnya Menyampaikan “Rasa berterima kasih kepada Bapak dan Ibu Guru atas Bimbingan dan Ilmu yang sudah di berikan di Sekolah, guru adalah seoarang pendidik profesional yang mendidik, mengajarkan suatu ilmu, melatih memberikan penilaian, serta melakukan evaluasi kepada peserta didik. Peran Guru juga sebagai Pengajar, pendidik, pembimbing. Motivator, Teladan,Administrator,Evaluator dan Inspirator. Tidak hanya dalam mengajar ilmu pengetahuan, guru juga seringkali menjadi panutan bagi anak didiknya. Di Ibaratkan Tumbuhan Kelapa yang memiliki banyak peran, kayu dan daunnya dapat di jadikan berbagai macam kerajinan, Isi buahnya dapat menjadi bahan pangan, airnya bisa menjadi minuman atau obat dan masih banyak lagi manfaatnya”, Ucapnya.

Yosa sebagai ketua OSIS dengan gamblang menjelaskan tentang delapan peran Guru dan Yosa juga memiliki sifat humoris sehingga dalam menyampaikan sambutannya penuh dengan candaan yang membuat peserta menjadi tertawa, lalu ia juga mengajukan pertanyaan kepada peserta tentang arti dan peran Guru dalam Pendidikan .bagi siswa yang bisa menjawab di beri hadiah berupa makanan ringan yang di berikan saat itu .

Terkait dalam amanat pembina Upacara Yosa Otniel Novandria menutupnya dengan dua buah pantun .

Ambillah Papan Bawalah Paku, Paku di Pukul dengan Tembaga, Maafkan salah kata-kataku, Namanya juga Manusia biasa.

Air Hujan Air Talas, Ayo Semangat jangan malas, Upin Ipin makan Oreo, Sarangheyoo…

Dalam hari yang sama Kepala Sekolah Drs. Heru Tri Kuncoro  yang juga pada hari ini berulang tahun, Hal ini membuat Acara kegiatan hari guru  di SMP Xaverius Terbanggi besar bertabah meriah. Dengan penuh suka cita , para guru dan siswa memberikan ucapan Selamat.

“Saya Mengucapkan Terima kasih yang tak terhingga kepada teman-teman dan semuanya karena sudah dengan perhatian menyiapkan segala sesuatunya , sehingga pelaksanaan kegiatan hari Guru bisa berjalan dengan baik”.  Ungkapnya sambil menutup acara Kegiatan hari Guru.

Usai Upacara di lanjutkan dengan tampilan siswa dalam memberikan apresiasi kepada guru, dan di lanjutkan dengan perlombaan Tiktok, Fashion show, dan karoke yang di ikuti oleh siswa dan guru.

Protokol upacara Theresia Rita Listiani, S.Pd, untuk Pasukan Pengibar Bendera dengan komposisi lima orang yaitu Bambang Subekti,S.Pd,  Didi Puji Raharjo, Fresti widyastuti, S.Pd, Patrisia Arum Puspaningtyas, S.Pd. dan Danaris, S.Ag.

Bertindak sebagai Pleton satu Robet Notaris Tarigan,S.Pd, Pleton dua Calixtus Satria Pamungkas, S.Com dan pleton tiga Drs.Heru Tri Kuncoro ( Kepala Sekolah ). Pemimpin Upacara Veronica Wuryantini, S.Pd. Pembaca Doa Natalia Tunjung Sari, S.Pd.Ing, Pembaca UUD 1945 Tati Sumiyati, S.Ag, M.Pd.I. Pancasila Rini Indriati dan Sebagai Operator Buhariyanto Pamungkas, S.Pd.

Penulis Bambang awis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.