SMPN 19 Kaur Tiga Tahun Terpilih Sebagai Sekolah Model

Jejakkasus.info | Bengkulu – Sekolah menengah SMP N 19 Kaur salah sekolah menegah berprestasi yang menjadi percontohan sekolah model di Kabupaten Kaur Propinsi Bengkulu dalam tiga tahun terakhir ini.

Kepala Sekokah SMP N 19 Kaur Mustakimah S.Pd sabtu (8/1/222) mengatakan, bahwa program sekolah model merupakan program Pemerintah Daerah yang mana sekolah harus memenuhi delapan standar pendidikan nasional sebagai bahan penilaian untuk terpilih sebagi sekolah model.

Delapan standar nasional yang dimaksud meliputi prasarana sekolah, kemampuan eknologi infromasi, kegiatan pembelajaran dan ektra, tenaga pendidikanya serta lingkungan sekolah semuanya mejadi acuan sebagai sekolah model.

” Sekolah model itu adalah sekolah percontohan yang selalu melakukan pembenahan, mulai prasarana, proses belajar mengajar bagaimana cara kita mendidik dan pembenahan lngkungan sekolah. Yang Pada intinya sekolah model tersebut yaitu sekolah yang terus berbenah yang muaranya pada pembentukan karakter serta kemajuan sekolah untuk lebih baik”.

Dikatakanya lebih lanjut, sebagai sekolah yang terpilih menjadi sekolah model SMP N 19 tentukan akan menjadi sekolah percontohan bagi sekolah sekitar dalam penjaminan mutu pendidikan.

Selain itu sebagai Kepala Sekolah juga harus tanggap dalam peningkatan mutu sekolah serta komitmen terhadap program peningkatan perkembagan kegiatan belajar, Tutur Mustakimah M.Pd penuh semangat. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *