Sokhiatulo Laoli Hadiri Penobatan Ketua Adat Kebangsawan Bawomataluo.

Jejakkasus.info l Nias – 28 September 2023 – Nias Selatan. Mantan Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menghadiri Penobatan Ketua Kebangsawan Bawömataluo (Tuha Solagö Maenamolo) Kecamatan Fanayama, Kabupaten Nias Selatan yang diselenggarakan di halaman rumah adat tradisional Bawömataluo. Kamis (28/09/2023).

Diketahui, pada prosesi penobatan Kebangsawan Bawömataluo (Tuha Solagö Maenamolo) yang diketuai oleh Mowa’a Wau dengan diselingi beberapa atraksi.

Dalam sambutannya, Drs. Sokhiatulo Laoli MM bahwa dengan penuh rasa bangga ianya bisa turut menyaksikan acara khusus tentang pengukuhan seorang ketua adat kebangsawan.

“Jujur saja acara seperti ini baru pertama kali saya saksikan. Jadi, ini merupakan satu history baru bagi saya dalam menyaksikan pengukuhan ini.

Sokhiatulo Laoli meyakini bahwa pengukuhan ini adalah merupakan satu acara adat yang besar yang mana tujuan dan maksudnya tentu untuk kepentingan umum dan untuk kepentingan masyarakat dari sisi adat maupun dari sisi pemerintahan.

“Marilah untuk melestarikan budaya Nias yang kita banggakan khususnya di wilayah ini, biarlah menjalin pedoman dan panduan bagi masyarakat khususnya Nias Selatan, “Harap Sokhiatulo Laoli selaku Bacaleg DPR Dapil II Sumut.

Pada kesempatan itu, Sokhiatulo Laoli menyampaikan harapan harapan kepada masyarakat Kepulauan Nias bahwa saat ini adalah sedang memasuki suasana dan situasi politik di negara republik indonesia termasuk ditanah air tercinta.

Dimana, jika kita renungkan bersama begitu banyak masyarakat ononiha tapi sampai sekarang tidak ada yang bisa kita dudukan seseorang di Senayan.

“Marilah kita renungkan dan pililah partai mana yang berpeluang dan orang mana yang punya kemampuan dan pengalaman, “Pungkasnya.

Pada acara tersebut turut dihadiri oleh Sekda Nias Selatan, Anggota DPRD kabupaten Nias Selatan, mantan Bupati Nias Selatan Idealisman Dakhi, Seluruh Balugu si ila, Para pimpinan OPD, Bapak Ephorus BKPN, Bapak/ibu pendeta, tokoh adat, tokoh agama, kepala Desa sekitar, dan para undangan lainnya.

(TZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *