Sosialisasi Dispensasi Ijin Jalan Oleh PT. BSI Menuai Protes Warga.

by -1,057 views

Banyuwangi | Jejakkasus.info -, Sosialisasi ijin dispensasi jalan yang di keluarkan oleh DPU Bina marga propinsi Jawa timur yang di laksanakan pada senin 14 januari bertempat di aula kecamatan Pesanggaran menuai protes warga masyarakat.

Acara yang sedianya di hadiri oleh Kepala DPU Bina marga cipta karya dan tata ruang kabupaten Banyuwangi, Forpimka Kecamatan Pesanggaran, Manager external PT. BSI, Kepala Desa Sumberagung, dan perwakilan masyarakat sempat membuat perwakilan masyarakat yang hadir kecewa, hal ini di sebabkan oleh ketidak hadiran Kepala DPU Bina marga cipta karya dan tata ruang yang sebenarnya sangat di harapkan sebagai penanggung jawab keluarnya dispensasi jalan di Banyuwangi.

Dalam sosialisasi yang di laksanakan, Sekcam Pesanggaran Sunarto menjelaskan tentang dispensasi yang telah di keluarkan oleh DPU Bina marga propinsi perihal ijin penggunaan jalan untuk alat berat milik PT. BSI. Sekcam berharap dengan keluarnya dispensasi masyarakat tidak lagi mengadakan penghadangan kendaraan berat PT. BSI dengan memblokir jalan.

Namun himbauan Sekcam malah mendapat instruksi keras dari warga peserta sosialisasi, “Tolong dispensasi itu di cabut, karena yang kami tahu pelaksanaan di lapangan tidak sesuai dan dispensasi ini di buat terkesan tergesa gesa, sedangkan akibat nyata dari lalu lalangnya kendaraan berat ini sudah di rasakan masyarakat luas, jalan jalan banyak yang rusak” ungkap Ari, salah satu perwakilan warga.

Menanggapi instruksi tersebut, sekcam menyampaikan “Saya di sini cuma menyampaikan sesuai dengan tulisan dari DPU Bina marga propinsi” jelasnya. Sebenarnya warga sangat tidak puas dengan jawaban Sekcam, sampai sosialisasi berakhir belum ada titik temu perihal dispensasi jalan, dan masyarakat masih tetap menolak dispensasi jalan yang di keluarkan DPU Bina marga propinsi.(Tim JK Bwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *