Sosialisasi Pembangunan Perumahan KPR di Kabupaten Pringsewu

oleh -58 views
Pringsewu, Jejakkasus.info
Sosialisasi Pembangunan Perumahan KPR ASN Pringsewu dihadiri oleh Asisten 2 bidang Perekonomian Maskur,  Kepala Disporapar Jahron, Camat Pringsewu Moudy Nazola, Sukarman Ketua Koperasi Jejama Secancanan, Sekretaris Koperasi Pegawai Beguwai Sewu Supriyono, PT. Bangun Sarana Enggal Hari Mudjiono (Dirut), Vera (Komisaris), PT. Metroland Inti Graha Maksum Asrori (Dirut), Goktaria (Dir.Keuangan),  Arief Perdana Putra Direktur Teknik serta peserta sosialisasi yang terdiri perwakilan dari ASN OPD yang ada di Pringsewu, bertempat di Gedung Serba Guna Pekon Podomoro, Senin (22/3).
Dalam sambutannya Asisten 2 bidang Perekonomian Maskur mengatakan bahwa   pembangunan perumahan bersubsidi dan Komersil oleh pihak Pengembang (Metroland) ini secara umum pemanfaatannya untuk pegawai di wilayah Kabupaten Pringsewu, baik Honorer maupun ASN.
Sementara itu Ketua Koperasi Jejama Secancanan, Sukarman berharap Semoga perumahan ini segera terwujud, mengingat masih ada pegawai di kabupaten Pringsewu yang belum memiliki rumah pribadi dan ini bisa juga menjadi aset tabungan, ujarnya.
Perumahan bersubsidi dan Komersil ini berlokasi di Pekon Yogyakarta Kecamatan Gading Rejo tepat di belakang kompleks Pemda Pringsewu. “Akan segera melaksanakan pembebasan lahan” ujar Direktur BSE Hari Mudiono.
Menurut Direktur Teknik Metro Land Arif Perdana Putra akan disediakan  Tipe 36/72 subsidi, Tipe 36/72 komersil, Tipe 45/84 komersil, Tipe 45/90 komersil, Tipe 60/90 komersil, Tipe 60/110 komersil.
“Perumahan dirancang dengan  memiliki beberapa fasilitas, seperti keamanan 24 jam, CCTV area untuk olahraga,  dan WiFi. Perumahan akan dibuat menjadi beberapa cluster dan pembangunan akan dilakukan bertahap sesuai data yang lolos Perbankan. Perumahan juga memiliki konsep mandiri pangan. Akan ada instalasi agroponik sebagai fasilitas penyediaan bahan pangan dengan kualitas organik dengan  harga normal”, ujar Arif
(Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *