Sosialisasi Pokdarwis dan UMKM: Wabup Irwan Lakukan Pembinaan

oleh -70 Dilihat

Berita – Jejakkasus.info -, Bondowoso – Wakil Bupati Bondowoso, H. Irwan Bachtiar Rahmat memberikan pembinaan kepada sejumlah pelaku Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Banyu Putih Kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso. Kamis (22/09/2022).

Selain pembinaan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso juga memberikan sosialisasi tentang pembuatan ijin, pemasaran, serta pengajuan modal bersama stakeholder terkait, seperti Diskoperindag, Disparbudpora, Bank BPR, Bulog serta Perijinan.

Dalam sambutannya, Wabup Irwan mengungkapkan bahwa dengan adanya tol Probolinggo – Banyuwangi, kemungkinan exit Tol akan melewati area wringin, maka dari itu masyarakat harus bisa menyambut baik. “Kalau kita tidak segera berbenah, baik itu pengusaha, pengrajin dan lain sebagainya. Ya maka kita akan ketinggalan, ini tepat sekali, paling tidak di Kecamatan Wringin desa-desanya bisa menjadi pilot project sebagai pemberdayaan ekonomi, “ujarnya.

Wabup juga mengatakan, Dalam sosialisasi tersebut, bahwa bagaimana memberdayakan UMKM dan memperdayakan Bumdes untuk berperan aktif dalam menggerakkan perekonomian di masyarakat. “Apalagi di Banyu Putih ini akan dijadikan Destinasi wisata yang nantinya akan di kelola oleh Pokdarwis, tentunya kesempatan untuk UMKM harus bergerak juga, “tuturnya.

Ia juga berharap agar masyarakat pelaku Pokdarwis maupun UMKM, jangan sampai masyarakat terbelenggu oleh adanya rentenir atau yang lainnya. “Saya berharap dari BPR Jatim ini memberikan kemudahan bagi para pelaku UMKM, seandainya nanti masyarakat butuh modal, tinggal mengajukan saja dan syaratnya mudah, asalkan betul-betul digunakan untuk usaha, jadi masyarakat akan berjaya, “pungkasnya. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.