Srikandi Polwan Satlantas Polres Inhil Jaga Kendaraan Jama’ah Shalat Jumat

Tampak Srikandi polwan satlantas Polres Inhil menjaga kendaraan jama'ah di masjid Al Huda yang terletak di jalan Sudirman tembilahan

Indragiri Hilir l Jejakkasus.info – Polisi Wanita (Polwan) anggota Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Inhil jajaran Polda Riau punya tugas khusus tiap hari Jumat, yaitu mengatur lalu lintas dan menjaga kendaraan di Masjid saat shalat Jum’at.

“Tugas Polwan ini agar kaum laki laki bisa melaksanakan salat Jum’at, dan jama’ah shalat Jum’at dapat khusyuk, tanpa memikirkan lagi akan kendaraannya hilang,” kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kasat Lantas AKP Eri Asman SH.

Seperti terlihat siang tadi, Jum’at (25/11/2022), sejumlah polwan berjaga-jaga dan mengatur kendaraan jama’ah di sekitar Masjid Al Huda Tembilahan. Mereka tampak mengenakan jilbab dan rompi tugas, saat mengatur kendaraan jama’ah shalat Jum’at, begitu pun usai jama’ah beribadah.

“Di Masjid Al-Huda Tembilahan jalan Sudirman, kadang kala macet sehingga dibutuhkan pengaturan personil dilapangan. Maka itu tugas anggota kami yang Polwan,” paparnya

Pada saat jamaah tengah melaksanakan Shalat Jum’at terkadang pencurian bisa saja terjadi. Niat pelaku setidaknya dapat diantisipasi oleh kehadiran para polwan yang melaksanakan pengamanan shalat Jum’at, sehingga situasi tetap kondusif.

AKP Eri Asman juga berharap, kegiatan pengamanan oleh Polwan juga diharapkan dapat semakin mendekatkan institusi kepolisian dengan masyarakat. Selain itu, juga dapat meningkatkan sinergisitas dalam memelihara ketertiban.

“Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan sinergisitas dengan masyarakat menciptakan kamtibmas,” harapnya. .(Marbun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *