Suasana Politik Di Palika Semakin Memanas Dugaan Kuat MONEY POLITIK Bisa Terjadi.

by -256 views

Jejakkasus.info | Rabu 10/4/2019.
Panipahan Rohil – Beredarnya isu transaksi money politik serta adanya jual beli kandidat anggota legislatif dengan harga  Berperiasi Sebagian Ada Nilai nya  dengan RP 100 ribu Dan Segingga RP 150 Ribu /satu suara akan menjadi potensi besar merusak perdamaian Disamping bertentangan dengan hukum.
Hal itu dikatakan beberapa Masarakat Yang nama nya Tidak Mau Di Sebut kan,Daerah  pemilihan Dapil 5 Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

“Kami dari Masarakat  di Kecamatan pasir Limau Kapas menolak tegas hal ini dan tetap akan mengambil tindakan tegas bila politik uang terjadi lagi pada pemilu kali ini,” tegasnya.
Guna mengantisipasi hal ini, kami juga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) di Lapangan  bekerja sama dengan tokoh masyarakat, Polsek dan panwas , guna  mengawal pemilu bersih dan damai, Pada 17 April 2019 Nanti nya.
“Kami juga mengajak seluruh  Masarakat Seharus nya Mulai Cerdas dan Bisa menentu kan Hak pilih nya  Tampa Money Politik, untuk melakukan hal yang sama, untuk ikut berperan menjaga agar pemilu bersih, damai tanpa kekerasan serta intimidasi,” harapnya.
Di bagian lain, Salah Satu Tokoh Masarakat Pasir limau Kapas Menyebut kan Kepada Awak Media ,kita Harus Siap dan  juga tetap mendukung penuh Komisi Independen Pemilihan (KIP) menegakkan misi dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilihan umum yang bersih, efesien dan efektif.
juga tetap mendukung perdamaian dan berkomitmen melahirkan atmosfir politik damai yang menghasilkan demokrasi berkualitas di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.
Pemilu 17 April 2019 yang Hanya menghitung Hari saja  disinyalir iklim suhu politik dan demokrasi di panipahan Suasana semakin panas dan rawan serta dapat memicu terjadinya konflik horizontal.
“Hal ini dilihat dari pengalaman Pileg Tahun 2014 yang lalu di Palika Kecolongan Akibat kebodohan Masarakat , bahkan sudah Tidak menjadi rahasia umum  lagi terjadinya politik uang,Diduga penyebab salah satunya kecolongan Tampa Memikir kan Masa depan Daerah Selama Lima Tahun.
Menyahuti hal ini, sebagai bagian dari PANWAS tetap memiliki tanggung jawab besar menjaga pedamaian dan demokrasi, di  khususnya Wilayah Hukum Palika agar tetap aman dan nyaman dalam berpolitik.

**M.Manurung***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *