Tahun 2018, Kasus Kejahatan di Wilayah Hukum Polres Tulungagung Menurun

by -962 views

 

Jejakkasus.info | Tulungagung -, Dalam kurun waktu setahun terakhir Polres Tulungagung sedikitnya telah berhasil mengungkap kasus 283 kasus dari total 468 kasus yang ditanganinya.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Tulungagung Akbp Tofik Sukendar seusai Apel pasukan pengamanan pergantian tahun baru di halaman Mapolres Tulungagung Senin 31/12/2018.

“Dibandingkan dengan tahun 2017 ,jumlah kasus yang ditangani Polres Tulungagung mengalami penurunan yakni dari 788 kasus turun 468 kasus atau sekitar 40 persen 320 kasus “terang Tofik.

Kapolres menambahkan jika keberhasilan penurunan angka tersebut tidak lepas dari peran serta masyarakat yaitu melalui sinergitas Polri dan masyarakat seperti program Polisi Agamis sehingga terciptakan situasi kamtibmas yang kondusif .

“Program Polisi Agamis yang kita implimentasikan kepada masyarakat ternyata sangat mengena sehingga masyarakat bersama Polri bersinergi dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif “tambahnya.

Ada beberapa kasus yang menonjol selama 2018 antara lain kasus pencurian barang 76 kasus dan telah diungkap sebanyak 42 kasus.Kasus Curanmor 64 kasus dan telah diungkap sebanyak 27 kasus ,selebihnya kasus pencurian biasa penipuan ,perjudian 44 kasus serta kasus narkoba dan miras .

Untuk pengungkapan kasus pembunuhan yang berhasil diungkap yaitu pembunuhan suami-istri di desa Bangoan dan pembunuhan ibu rumahtangga di desa Panjer kecamatan Rejotangan .Sedangkan untuk kasus pembunuhan di dusun Ngingas Campurdarat sampai saat ini masih terus didalami guna memastikan pelakunya karena dalam kasus ini Polisi harus extra hati-hati dalam menentukan tersangkanya.

Khusus untuk pengungkapan kasus ujaran kebencian dan hoax melalui akun Puji Ati mendapat perhatian dari Polres Tulungagung karena selama ini unggahan akun Puji Ati dinilai sangat meresahkan masyarakat bahkan beberapa pejabat tinggi di Tulungagung dan sampai saat ini akan terus didalami penanganan kasusnya . (Wd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *