Tak Terima Salah Satu Armada Di Tahan, Ratusan Sopir Dump Truck Adakan Aksi Demo Di Depan Pemda Banyuwangi

by -41 views

Banyuwangi | Jejakkasus.info -, Buntut penahanan Dump truck oleh Polres Banyuwangi memicu aksi demo dari rekan rekan sesama sopir dump truck, ratusan dump truck di parkir di jalan depan Kantor Pemda.

Ratusan sopir Dump truck yang tergabung dalam naungan AMBI memarkir kendaraanya di sepanjang jalan dari depan Kantor Pemda sampai patung kuda, hal ini menyebabkan lalu lintas macet total dan terganggunya kegiatan perekonomian yang ada di sepanjang jalam tersebut.

Salah satu aktivis kondang Banyuwangi M.Yunus saat di konfirmasi di lokasi demo mengatakan “Demo ini adalah luapan emosi sekaligus rasa solidaritas antar sesama sopir dump truck, seperti yang saya dengar katanya ada 5 dumptruck yang di tahan, empat sudah di bebaskan tinggal 1 yang di tahan” jelas Yunus.

Mengenai agenda demo hari ini, Yunus memaparkan “Mereka menuntut agar 1 armada yang di tahan juga segera di benaskan, tadi saya ketemu ketua AMPI, beliau mengatakan bahwa mereka tidak akan beranjak dari tempat sebelum armada yang di tahan di bebaskan. Semestinya Bupati dan juga Kepolisian cepat mengambil sikap dalam situasi seperti ini, agar jangan sampai terjadi demo yang endingnya menyebabkan kemacetan lalu lintas dan kemacetan ekonomi, saya yakin kalau Bupati memang berpihak pada rakyat miskin pasti Bupati mau duduk bersama untuk mencarikan solusi terbaik” ungkapnya.

“Seharusnyalah Pemda dan Kepolisian bertindak lebih bijak dalam menyikapi masalah ini, soalnya masalah ini sangat berkaitan dengan masyarakat kecil, berkaitan dengan perekonomian masyarakat menengah ke bawah, dalam masalah seperti ini harusnya  Bupati segera mengambil langkah, bukanya malah jalan jalan yang tidak jelas gunanya. Katanya angka kemiskinan di Banyuwangi menurun, itu belum bisa di buktikan, kalau masyarakat miskin turun ke jalan menuntut keadilan baru benar” paparnya.

Senada dengan Yunus, salah satu aktivis tambang Faix dalam statmenya menjelaskan “Harusnya pemerintah memang harus hadir si setiap permasalahan masyarakat, hal itu sebagai bentuk wujud   kepedulian  pemerintah pada masyarakatnya” pungkas faix.(Tim JK).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *