Tanah Datar Serahkan Bonus Tercepat Kepada Para Atlit Porprov Ke XV Sumbar 2018

by -49 views

www.jejakkasus.info | Tanah Datar, Sumatera Barat – Atlit Tanah Datar pada Porprov  Ke XV Sumbar 2918 yang merupakan pejuang olahraga tersebut terima bonus tercepat setelah 6 hari selesai kegiatan di Padang Pariaman.
Termasuk yang pertama di Provinsi Sumatera Barat, pemkab. Tanah Datar serahkan bonus kepada atlet yang berlaga di pekan olah raga tingkat provinsi yang digelar beberapa waktu lalu itu. Bonus tersebut diserahkan kepada 44 atlet peraih medali emas, 31 atlet peraih medali perak dan 58 atlet peraih medali perunggu.
Bonus yang diberikan langsung Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi didampingi Wabup Zuldafri Darma, pada Selasa (04/12) di Gedung Nasional Suri Maha Rajo Dirajo Batusangkar tersebut beragam, bagi atlet perorangan peraih emas menerima bonus sebesar Rp. 27,5 juta, perak Rp. 10 juta dan perunggu Rp 5 juta. Bonus tersebut diserahkan secara simbolis dan dicairkan secara non tunai melalui rekening masing masing atlet.
Bupati mengatakan, jika bonus yang diberikan ini merupakan apresiasi dari kerja keras para atlet dalam mengharumkan nama Kabupaten Tanah Datar pada pekan olah raga provinsi tersebut. Kepada atlet, bupati meminta agar lebih meningkatkan lagi prestasinya, terutama dalam menghadapi Porprov ke XVI di Kabupaten Pasaman Barat tahun 2020 mendatang.
“Pada saat ini sebagai wujud kesungguhan para atlet, pelatih dan ofisial, kita memberikan bonus untuk semuanya, mulai dari official, pelatih hingga atlet” ucapnya.
“Mudah mudahan dimasa mendatang kita akan terus meningkatkan prestasi. kita tidak hanya bicara bonus, kita bicara bagaimana prestasi olah raga di Tanah Datar semakin hari semakin meningkat,” harap Dia.
Irdinansyah juga menyampaikan permintaan maaf kepada atlet peraih medali emas yang belum sepenuhnya menerima bonus seperti yang dijanjikan sebesar Rp. 27,5 juta. Namun tahap awal baru bisa diberikan sebesar 27 juta, dan sisanya Rp.500 ribu akan diserahkan setelah adanya evaluasi peraturan Bupati oleh Gubernur Sumatera Barat.
“Saya minta maaf kepada atlet peraih medali emas, pada waktu pengukuhan kontingen direncanakan bonus sebesar 27,5 juta, namun karena persoalan administrasi, belum adanya perubahan peraturan Bupati dari 27 juta menjadi 27,5 juta, adik adik jangan sampai kaget nantinya akan menerima 27 juta rupiah secara non tunai,” ujarnya.
Sebelumnya, Bupati Tanah Datar juga menjanjikan adanya tambahan bonus kepada para atlet jika mampu menembus posisi 5 besar. Namun, pada pekan olah raga provinsi XV ini Tanah Datar hanya mampu menggeser satu angka dari peringkat 8 ke peringkat 7.
Turut hadir pada saat penyerahan bonus atlet tersebut kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda dan undangan lainnya. (Yt/Irf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *