Tangapan Ka. Satpol PP Kota Semarang Atas Laporan Media Ke Pihak Berwajib

oleh -34 views

Jejakkasus.info| JATENG

Semarang- Laporan pengaduan Kepala Perwakilan (Kaperwil) Jawa Tengah, media online indoglobenews.com, ke Polrestabes Semarang pada Senin, (4/1/202) lalu dan sudah diberitakan di beberapa media online sebelumnya, ditanggapi serius oleh Fajar Purwoto, Ka. Satpol-PP Kota Semarang.

Bahwa jika benar ada panggilan dari Polresrabes Semarang, sebagai warga negara yang baik, Fajar akan tetap datang memenuhi panggilan tersebut. Karena sebelumnya, sudah dijelaskan semuanya kepada Kaperwil media online indoglobenews.com, terkait pemberitaan ungkapan yang diadukan tersebut, saat berada di kantor Satpol PP Kota Semarang beberapa waktu lalu.

“Ya kira-kira 3-4 Minggu lalu, sebenarnya sudah ketemu saya dan sudah saya jelaskan kepada Kaperwilnya. Saya juga sudah minta maaf jika memang ada salah. Karena saat itu, yang di lapangan itu anggota Saya dalam menegakkan perda,” jelas Fajar kepada tim media saat dimintai tanggapannya melalui seluler, Selasa (6/1/2021).

Sebagai media, lanjutnya, harusnya berimbang dalam menyajikan berita. Agar tidak terjadi salah penafsiran. Selain itu, disayangkan juga tindakan wartawan tersebut (Syailendra), kenapa tidak melakukan klarifikasi terlebih dahulu sebelum memunculkan berita.

“Sebenarnya Syailendra sudah kenal Saya sejak masih jadi Camat Gayamsari, tahun 2004 lalu. Kenapa kok tidak minta konfirmasi dahulu sebelum beritanya dinaikkan. Agar berimbang beritanya,” ungkapnya.

Disampaikan pula, bahwa setelah bertemu dengan Kaperwilnya, diharapkan Syailendra dipersilahkan untuk datang ke kantor Satpol-PP untuk klarifikasi lebih lanjut terkait pemberitaan yang sudah viral tersebut.

“Namun sampai sekarang tidak datang. Malah sudah ada laporan ke polisi, ya Saya harus menanggapi bagaimana?. Wong Syailendra juga sudah kenal saya. Waktu kirim video itu sudah saya balas sticker kedua telapak tangan bertemu. Artinya kan ya sudah, jika ada yang salah, ya minta maaf,” tandas Fajar.

(AD-Jk/Tim7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *