Tanggapan Kapolda Jateng Terkait Kebebasan Abu Bakar Ba’asyir dan Vaksin Sinovac

oleh -37 views

Jejakkasus.info|JATENG

Semarang – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K menangapi kedatangan 62.560 dosis vaksin yang telah sampai di gudang Dinas Kesehatan Pemprov Jateng di Kawasan Industri Tambakaji Semarang, Senin kemarin (4/1).

Kapolda menuturkan perkembangan pergerakan vaksin sampai saat ini telah di distribusikan di wilayah Jawa Tengah, Pihaknya sampai saat ini telah mengamankan ribuan dosis vaksin Sinovac tersebut dan menunggu instruksi lanjutan terkait pembagiannya kepada masyarakat,

“Kemarin sudah kita kawal dengan Brimob dan Satuan PJR sampai tadi sudah ada di wilayah kita, sampai sekarang kita amankan sampai ada perintah dari Gubernur sebagai komadan pengendali gugus tugas Jawa Tengah terkait pembagianya nanti,”katanya saat memimpin Setijab Para PJU dan Kapolres Jajaran Polda Jawa Tengah di Gedung Borobudir Mapolda Jateng.

Terkait distribusinya kepada masyarakat, Kapolda Jateng telah memerintahkan jajaranya di wilayah untuk memberi pengawalan ketat pada saat pendistribusian vaksin sampai kepada masyarakat.

“Personil kami juga TNI siap lakukan pengamanan distribusi vaksin sampai ke masyarakat,” katanya.

Tak hanya menanggapi soal vaksin, Kapolda Jateng juga memberi tanggapan terkait bebasnya terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba’asyir yang akan dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor pada Jumat (8/1/2021) mendatang.

Pihaknya telah mengimbau kepada kelompok pendukung Abu Bakar Ba’asyir agar tak terjadi kerumunan pada saat penjemputan nanti, hal tersebut mengingat angka Covid-19 yang belum kunjung turun. Kapolda Jateng juga telah menyiapkan tim gugus tugas yang terdiri dari TNI/Polri guna mengantisipasi dan menertibkan kerumunan massa pada saat penjemputan Abu Bakar Ba’asyir

“Siapapun apabila menciptakan kerumunan massa maka harus dibubarkan dengan dikasih pengertian terlebih dahulu,”ungkapnya.

Polda Jateng sendiri telah memberi sosialisasi kepada keluarga Abu Bakar Ba’asyir agar tak menciptakan pengumpulan massa pada saat penjemputan, hal ini terus diterus di pantau oleh Polda Jawa Tengah.

(Adi-JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *