Tanggulangi Dampak Sosial Covid-19, Dinsos Kaur Gelar Sosialisasi Penyluran CSR

oleh -20 Dilihat

Jejakkasus.info | Bengkulu – Bencana pandemi covid-19 yang melanda dunia termasuk indonesia telah memberikan dampak yang besar terhadap sosial ekonomi masyarakat, untuk menanggulangi persoalan tersebut tentunya dibutuhkan partisipasi dari semua pihak baik kalangan masyarakat sendiri maupun dari pelaku usaha, Belum lama ini Dinsos Kabupaten Kaur melalui Bidang Kelembagaan Dan Kesejahteraan Sosial melakukan sosialisasi Coorporate Social Responsibility CSR.

Kegiatan dengan mengusung tema Peran aktif masyarakat dan dunia usaha dalam penyaluran CSR tersebut digelar di aula pesantren Marhala Wostho dikawasan perkantoran Padang Kempas yang dikikuti oleh para pelaku usaha dan Pendamping Sosial Masyarakat PSM yang ada di Kabupaten Kaur.

Hadir Sebagai nara sumber dalam sosialisasi tersebut Meneger PT Dua Putra Perkasa DPP, Kabag Kesra Pemerintah Daerah Kaur dan Kepala Dinas Sosial Sidarmin Tetap S. Pd.

Dalam kesempatna itu peserta yang hadir diberikan pemahaman tentang peran dan tanaggung jawab sosial dari para pelaku usaha dan para pekerja sosial masyarakat dalam upaya menanggulangi dampak sosial masyarakat ditengah pandemi covid -19.

“Pada saat situasi pandemi seperti ini tentunya dibutuhkan banyak pihak untuk ikut berperan dalam menaggulangi damapak sosial maupun ekonomi masyarakat, diantaranya melalui bantuan CSR dari para pelaku usaha,” ungkap Sidarmin

Sinergisitas perusahan dan pemerintah tersebut harus dibangun dalam upaya pemulihan dampak sosial ekonomi ditengah masyarakat sehingga dalam penyaluran bantuan dari para pelaku usaha kepala calon penerima manfaat betul betul tepat manfaat tepat sasaran. Pungkas Sidarmin.

Sosialisasi dilaksanakan sesuai dengan portokol kesehatan pemerintah dimana panitia kegiatan mewajibkan setiap peserta untuk menggunakan masker, dan telah menyediakan tempat cuci tangan kepada setiap orang yang hadir dalam sosialiasai tersebut. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.