Taruna Tk III Akpol 54 Yon Promoter, Giat Monitoring penyebaran PMK dalam Latja di Polres Cirebon Kota

Cirebon l Jejakkasus.info – Secara terus menerus jajaran Polres Cirebon Kota melaksanakan kegiatan pengecekan dan monitoring hewan ternak. Hal ini sebagai bentuk antisipasi penyebaran wabah Virus Penyakit Mulut dan kuku (PMK).

Dalam pelaksanaannya, melibatkan juga taruna yang sedang melaksanakan latihan kerja Bhayangkara Madya Taruna Tk. III Angkatan 54 Yon Promoter Akpol T.A. 2022 di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Rabu (13/7/22).

Sementara Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH, S.IK.MH menyampaikan “Pantauan dan monitoring dilapangan terkait penyebaran virus PMK terus dilaksanakan. Walaupun sampai saat ini terpantau, belum ada peningkatan akibat penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak”. Ungkapnya.

Lanjut Fahri “Namun demikian kami tetap waspada dan siaga. Terus memantau bersinergi bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Cirebon”. Jelas Kapolres Ciko melalui Kasi humas Iptu Ngatidja, SH.MH.

Seperti diketahui, dari satuan binmas sudah melaksanakan pengecekan dan monitoring sebanyak 9.876 ekor hewan ternak terdiri dari sapi 564 ekor, sebanyak 49 ekor kerbau, 8.355 ekor kambing dan domba sebanyak 908 ekor. Tambah Kasi humas Polres Cirebon Kota.

Data tersebut didapatkan setelah melakukan pengecekan terhadap kandang peternak diantaranya kandang sapi 92 buah, Kandang kerbau 7 buah, kandang kambing 489 buah, kandang domba 52 buah. Total kandang hewan ternak yang sudah diperiksa sebanyak 640 buah kandang. Tutup Ngatidja.

Caswila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *