Tengah Malam Danramil Sambangi Masyarakat Desa Sukamulya

by -514 views

jejakkasus.info | Provinsi Jabar – Kabupaten Subang – Masyarakat RW 01, Dusun Nagrog Jaya, Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat (Jabar). Merasa kaget dengan kedatangan Komandan Koramil (Danramil) Pagaden Kapten Arh Nana Supriatna yang tiba- tiba hadir di tengah kumpulan masyarakat yang sedang ronda malam, Sabtu (6/4/2019) sekira pukul 23.00 WIB hingga Minggu dini hari.

Komando Rayon Militer (Koramil) yang merupakan eselon pelaksana Komando Distrik Militer (Kodim) dan berkedudukan langsung di bawah Komandan Kodim (Dandim), juga mempunyai fungsi pembinaan teritorial yang meliputi, membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, khususnya luas wilayah, kondisi sosial dan aspek demografi. Sebagai bagian dari pengimplementasian tugas tersebut, Danramil Pagaden mengelilingi wilayah binaannya dimalam hari dan mendatangi masyarakat yang sedang melaksanakan ronda malam.

Proaktifnya Kapten Arh Nana Supriatna selaku Danramil 0502/Pagaden, terhadap kepedulian wilayah binaan sehingga mau terjun langsung berbaur dengan masyarakat sangat diapresiasi Aa Hamzah Hasbullah Ms. selaku ketua RW setempat.

“Saya sangat mengapresiasi proaktifnya Pak Danramil, terjun langsung ke tengah-tengah masyarakatnya memantau lingkungan dan kegiatan ronda malam, sehingga hal ini akan membuat masyarakat termotifasi untuk lebih perduli terhadap keamanan dan kenyamanan lingkungannya,” tutur Aa Hamzah. Sementara Danramil berharap,
dalam menjaga kondusifitas wilayah demi keamanan lingkungan, kegiatan ronda malam harus lebih digalakkan lagi, apalagi dalam menghadapi perhelatan pesta demokrasi yang akan akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang.

“Khusus dari saya berpesan agar Siskamling atau ronda malam, tolong digalakkan lagi untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dalam keadaan kondusif, selanjutnya kamipun dari unsur TNI dan POLRI akan selalu menjaga agar seluruh wilayah, khususnya Kecamatan
Pagaden, umumnya di Kabupaten Subang dalam menghadapi perhelatan Pemilu Caleg dan Capres nanti agar supaya aman dan kondusif,” pungkasnya.

Laporan: R. Fazry Akbar (Tim 9 Subang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *