Terkait Jalan Rabat Beton Gunung Terang, Camat Akan Adakan Rapat.

by -136 views

 


Jejakkasus.info | Camat Kinal ikut prihatin terkait persoalan jalan rabat beton Desa Gunung Terang yang dibangun melalui Dana Desa tahun 2017 lalu, yang kondisinya sudah rusak parah, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh seluruh kasi dan staf dikecamatan guna membahas pelaksanaan Dana Desa untuk kedepannya jelas Irdian (10/1/19)

Seharusnya pihak desa, dalam melakukan kegiatan pembangunan harus mempertimbangkan azas manfaat untuk jangka panjang, bukan hanya sekedar kuantitas namun kualitasnya harus diperhatikan.

Untuk mewujudkan hal itu tentunya pihak desa harus memperhatikan jenis material yang dipakai, sebab untuk menjadikan bangunan berkualitas, tentunya dimulai dari pengunaan bahan material yang benar benar berkualitas sesuai dengan standar tercantum dalam RAB.

“pembangun itu harus dilakukan dengan benyak pertimbangan mulai dari sisi azas manfaat sampai dengan mutu bangunan, seperti contoh, pembuatan jalan rabat beton mungkin agar bisa kuat pada saat proses pencampuran pengadukan bahan baku semennya harus lebih banyak, paling tidak disesuaikan dengan standar didalam RAB, agar beton bisa kuat, jangan sampai baru 1 bulan jalanya sudah rusak,” Ujarnya.

Dalam waktu dekat menurut Orang yang baru saja menduduki jabatan sebagai Camat Kinal ini, akan mengelar rapat dengan sebuah kasi dan staf, ” karena saya baru dalam waktu dekat saya akan mengadakan rapat sebagai perkenalan dengan seluruh staf, selain itu dalam rapat nanti akan saya sampaikan terkait persoalan jalan rabat beton Desa Gunung terang tersebut, sebab saya belum tahu siapa yang membidangi,” katanya.

Untuk diketahui, Pemdes Gunung terang melalui program Dana Desa tahun anggaran 2017 dan 2018 telah menyelenggarakan kegiatan pembangunan jalan sentra produksi rabat beton menuju ataran perkebunan ataran karet, saat ini kondisi jalan yang dibangun tahun 2017 lalau sudah hancur.

Sedangkan untuk kegiatan pembangunan jalan rabat beton tahun 2018 yang baru saja selesai dibangun sudah mengalami keretakan pada beberapa ruas badan jalan, untuk material bahan campuran coran menggunakan koral campuran (Koral Sirtu), sementara Kades Gunung Terang Taufik, saat mau dikonfirmasi dikediamnya beberapa waktu lalu sedang tidak ada ditempat, sehingga sampai berita ini ditulis belum dapat hak konfirmasinya terkait persoalan tersebut. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *