Terungkap Dugaan Mantan Pj Kepala Pekon Sinar Jawa Lakukan Praktik Mark Up Anggaran Dana Desa(ADD) Tahun 2020.

oleh -253 views

Tanggamus,Jejakkasus.info-Sinar Jawa

Diduga mantan Pj Kepala Pekon Sinar Jawa (Agus), Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, telah melakukan Praktik Mark Up dan Fiktif penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2020.

Terungkap perihal tersebut dengan adanya narasumber perwakilan masyarakat yang di Pekon Sinar Jawa kepada sejumlah media dan lembaga dengan berdasarkan data yang didapat sehingga jelas ada indikasi Mark Up dan menyalahgunakan Anggaran Dana Desa tahun Anggaran 2020.

Dari keterengan yang disampaikan oleh narasumber, “apabila tidak ada pertanggung jawaban atau menyelesaikan terkait Mark Up dan penyalahgunaan Anggaran Dana Desa (ADD), maka akan segera di layangkan Surat Laporan kepihak penegak hukum Tanggamus,”Tegasnya dari Narasumber yang belum mau disebut namanya.

Dari sejumlah laporan warga Sinar Jawa,Rabu (07/04/2021), kami dari awak media jejakkasus.info Tanggamus mengklarivikasi kembali dari narasumber tersebut dan fakta yang ditemukan adanya Mark Up dan penyalahgunaan Anggaran Dana Desa seperti,Pemeliharaan Fasilitas Jamban Umum/MCK dll senilai Rp. 13.000.000,00 dan Pembuatan rambu-rambu dijalan Pekon Rp. 20.000.000,00. Dari jumlah tersebut, besar kemungkinan masih banyak yang belum terungkap dari kurangnya Transfarasi penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun Anggaran 2020 yang dilakukan oleh (Agus) Mantan Pj Kepala Pekon Sinar Jawa.

Dalam pengembengan investigasi guna mengklarivikasi lebih lanjut dari data yang di temukan tersebut, awak media jejakkasus.info Tanggamus mendatangi kediaman Agus mantan Pj Kepala Pekon Sinar Jawa untuk mengkonfirmasi, akan tetapi sulit untuk ditemui.

Terkait dugaan tersebut Mantan Pj Kepala Pekon Sinar Jawa telah melanggar ketentuan Undang-undang nomor 31 tahun 1999 sebagaimana yang telah diubah dengan undang-undang nomor 20 tahun 2002 pasal 1 dan pasal 3 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Sampai terbitnya berita ini, berkali awak media menghubungi melalui via telpon dan sampai mendatangi di kediaman mantan Pj Kepala Pekon Sinar Jawa untuk melakukan cross check dan konfirmasi, namun yang bersangkutan masih belum bisa ditemui atau dihubungi. Pungkasnya, (Bambang/Sugeng).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *