Tetap Asah Kemampuan Menembak Meski di Masa Pandemi Covid-19

oleh -9 views

Jejakkasus.info l Lamongan – Kodim 0812 Lamongan tetap menggelar latihan menembak di Lapangan Tembak Jotosanur Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan meski Masa pandemi Covid-19 tidak akan menghalangi anggota TNI Kodim 0812 Lamongan untuk tetap memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan latihan menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) adalah latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya. Tujuannya untuk memelihara dan mengasah kemampuan seorang prajurit dalam hal menembak sebagai salah satu bentuk pembinaan personel khususnya dibidang latihan berkelanjutan.

“Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan setiap Prajurit walaupun saat ini masa pandemi Covid-19, latihan menembak harus tetap dilaksanakan, dengan tetap mempedomani pada protokol kesehatan Covid-19, terutama dalam memakai masker dan menjaga jarak serta setiap personel kita himbau membawa Hand sanitizer,” kata Letkol Inf Sidik Wiyono, Rabu (09/06/2021)

Pada kesempatan itu Sidik mengungkapkan bahwa hal yang paling utama dalam latihan adalah faktor keamanan, sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi kecelakaan.

“Indikator keberhasilan latihan adalah faktor keamanan, sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi kecelakaan, namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah keberhasilan latihan,” jelasnya.

Untuk itu tambah Sidik, kami tekankan kepada seluruh prajurit, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala mekanisme latihan dan aturan di lapangan tembak. (Her/imm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.