TI Selam dan Tungau di Basel Beroperasi di Malam Hari Walaupun Ditindak Tegas APH

oleh -79 views

Jejakkasus.info l Bangka Selatan – Heboh tentang beroperasinya kegiatan tambang yang diduga ilegal seperti TI Selam dan Tungau di Laut Payak Ubi Suka Damai Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, mendapat tindakan tegas dari pihak Polres Bangka Selatan, Selasa (8/6/2021).

Berdasarkan pantauan saat melaksanakan investigasi jejakkasus.info sejak, Senin (7/6/2021) malam serta Selasa (8/6/2021) di Laut Nek Aji, hingga Laut Payak Ubi dan Suka Damai Toboali.

Ternyata masih banyak kegiatan Ti Selam yang diduga ilegal dan beroperasi pada malam hari.

Selain ada beberapa Ti Selam yang terkesan ilegal, yang kerap beroperasi pada tengah malam.

Meski tindakan tegas tengah dilakukan oleh pihak Polres Bangka Selatan, ternyata ditemukan Kapal Troll yang nekat beroperasi di tepi pantai tepat di depan Cafe Bhayangkara yang tak jauh dari Kantor Polsek, dan Pos Pantau yang ada di Pantai Nek Aji Toboali.

Kasat Pol Airud Polres Bangka Selatan Slamet Riadi, saat anggota Sat-Polairud Polres Basel melakukan patroli pada malam hari tidak ada menemukan Ti Selam yang beroperasi.

Kendati begitu, berdasarkan pengakuan warga yang enggan disebutkan namanya, yang mengaku menyaksikan aktifitas yang diduga Ponton Selam di tengah lautan, dan beroperasi di malam hari.

“Jelas itu bukan perahu nalayan,” ucap warga.

Warga tersebut menambahkan, bahwa ada apa sebenarnya di balik semua ini, kenapa masih saja ada yang berani ponton-ponton Ti Selam tersebut, masih berani beroperasi di tengah marak, dan sibuknya giat himbauan dan pembongkaran ponton-ponton Ti Tungau, dan ponton-ponton Ti Selam.

“Apakah ini ada kaitannya dengan yang namanya koordinasi 500 ribu rupiah permalam,” tandas warga.

Semantara, personel Polres Bangka Selatan, terus diturunkan langsung untuk melakukan himbauan, dan penertiban, untuk membongkar Ti Selam dan Ti Tungau ilegal yang tidak ada izin dari PT Timah Tbk.

Selain itu, kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto Kabag Ops Polres Bangka Selatan AKP Sitorus, bersama TNI dan BKO Polda Babel. (Jenny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.