Tidak Terima Dengan Statment Camat Songgon, LSM BP3RI Geruduk Kantor Camat Songgon

by -347 views

Banyuwangi | www.jejakkasus.info – Oknum Camat Kecamatan Songgon bisa di katakan telah menyulut api permusuhan dengan LSM yang ada di Banyuwangi, hal ini berawal ketika salah satu anggota LSM BP3RI yang bernama Eko mendatangi Camat Songgon yang bernama Kunto di Kantornya. Dalam pertemuan tersebut Eko mensosialisasikan Kalender baru tahun 2019, namun hal itu mendapat tanggapan lain dari Camat.

“Memalukan kalau ada masyarakat saya yang menjual kalender seperti itu, seperti orang meminta minta” kata Eko menirukan statment Camat.

Mendapat tanggapan yang tidak biasa Eko mengadukan hal ini pada LSM BP3RI yang telah mengamanahkanya untuk sosialisai masalah kalender tahun 2019.

Mengetahui peristiwa yang di alami rekanya tersebut sontak ratusan anggota BP3RI tidak terima. Puncaknya senin 24 desember di pimpin langsung oleh Ketua Umum BP3RI Sugeng setiawan puluhan anggota BP3RI ngluruk ke Kantor Kecamatan Songgon untuk klarifikasi mengenai pernyataan Camat Songgon dan minta pertanggung jawabanya atas statment yang telah di ucapkan pada salah seorang anggota BP3RI.

“Kami sangat tidak terima dengan perkataan Camat Kunto yang mana kami rasa telah menyinggung kami, tidak sepantasnyalah seorang Camat yang notabene pemimpin wilayah mengatakan hal seperti itu, dan kami minta beliau bisa bertanggung jawab secara kesatria atas apa yang telah di ucapkanya” ungkap Rocky, salah satu punggawa BP3RI.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum BP3RI Sugeng setiawan mengatakan “Saya sangat menyayangkan statment Pak Camat Kunto, dengan statment itu sama dengan Camat ini alergi dengan kehadiran LSM yang ada di Banyuwangi, ingat anda seorang Camat dan tugas kamilah untuk mantau kinerja anda. Kami adalah lembaga yang independent, kami tidak di gaji oleh negara seperti anda, anda tidak punya hak untuk mengamputasi gerakan kami. Kantor kami jelas, kalau anda mau tahu silahkan datang ke Kantor kami. Suatu saat anda harus berhadapan dengan saya, dan masalah ini akan terus kami tindak lanjuti bahkan sampai ke Bupati” ungkapnya.

Setelah aksi yang mereka lakukan dan tidak ada satupun pihak dari Kecamatan yang menemui, rombongan anggota BP3RI membubarkan diri untuk menyusun strategi selanjutnya. (Tim JK).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *