Tiga Hari Setelah Merampok Uang Miliaran,  Akhirnya Diringkus Satreskrim Polres Subang

Subang l Jejakkasus.info – Aksi komplotan perampok uang tunai dalam kendaraan sebesar Rp. 4.871.000 000 terjadi diwilayah hukum Polres Subang Polda Jabar, telah berhasil ditangkap amankan berikut dengan barang buktinya oleh pihak kepolisian Satreskrim Polres Subang.

Para komplotan perampok dalam menjalalankan aksinya tersebut merampok petugas BRI yang saat itu melakukan proses pengisian uang pada mesin ATM milik BRI berada diwilayah Pusakanagara Kab. Subang, Rabu 18 Januari 2023, pada pukul 11.22 Wib.

Pada peristiwa aksi perampokan itu, Kapolres Subang AKBP. Sumarni dalam Confrence Pers bersama Dir Reskrimum Polda Jabar, Kombes Pol K. Yani Sudarto, dampingi Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kasi Propam Polres Subang. Kapolres memaparkan kronologisnya disaat para petugas sedang mengeluarkan sebagian uang proses pengisian kemesin ATM BRI, yang lokasi kendaraan mobil Anjungan Mandiri pengangkut uang tersebut posisinya terparkir di halaman Unit Cabang BRI Karanganyar Pusakanagara Kab.Subang.

Kawanan perampok menyelinap melalui pintu depan stir mobil setelah berada dalam mobil yang mengangkut uang itu, lalu perampok kabur kewilayah Cirebon dan berhasil dikejar ditangkap oleh Satreskrim Polres Subang bersama dengan Direskrim Polda Jabar, selang tiga hari setelah kejadian.

Para pelaku Perampokan dan peran serta masing masingnya yaitu Inisial ST sebagai Inisiatif atau Inisiator sekaligus mengawal proses pengisian uang ATM, yang merencanakan AR juga pengendali para pelaku, JR perencana mengambil alih KR pengangkut uang pengisi ATM, juga menyetir bawa kabur uang dimobil kewilayah Cirebon.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari para pelaku yaitu,” uang tunai Rp. 4.226.200.000 yang terbagi pecahah Rp.100.000, Rp.50.000. kendaraan Grand Max warna hitam dengan nopol A 1619 JF yang digunakan para perampok, Minibus putih nopol D 8437 FI, ponsel dari pelaku, serta sisa pembakaran CD gunakan membongkar boks penyimpan uang. dari total jumlah kerugian material dari korban Rp. 4.871.000 000, ujar Kapolres.

Para pelaku dikenakan jerat Pasal 363 Ayat 1 ke 4 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun kurungan berdasarkan pidana penjara.

(Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *