Tiga Pelaku Pembunuh di Pacet Selatan Diringkus Polisi

Mojokerto l Jejakkasus.info – Kepolisian Polres Mojokerto berhasil meringkus tiga pelaku pembunuhan karyawan toko gorden di Mojokerto.

Mereka melakukan aksi keji itu lantaran korban memiliki hutang yang tak kunjung dibayar.

Korban diketahui bernama Ahmad Hasan Muntolip (26) warga Dusun Jurangsari, Desa Belahan Tengah, Kecamatan Mojosari. Sementara pelaku Dayat (25), Udin (27) dan Anjar (23) warga Desa/Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto Provinsi Jatim.

Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar mengatakan, motif pembunuhan ini karena korban memiliki hutang kepada pelaku, yakni Dayat dan Udin.

“Jadi korban punya hutang ke Dayat sebesar Rp 4,5 juta dan Udin Rp 2,5 juta,” ucap Kapolres saat pers konferensi, Selasa (29/11/2022).

Uang tersebut dipinjam Hasan enam bulan yang lalu dan belum dikembalikan. Dayat dan Udin sempat menagih namun korban hanya menjajikan saja. Korban juga memblokir kontak WA pelaku.

“Puncak amarah pelaku saat korban memblokir kontak pelaku. Akhirnya terjadi pembunuhan pada Senin,, 21/11/2022 sekitar pukul 22.00 WIB,” jelas Apip.

Setelah dihabisi di toko gorden, pelaku mengambil motor dan HP korban. Barang itu kemudian dijuall dan hasilnya dibagi antara Dayat dan Udin.

“Jadi motornya diambil dan langsung dijual. Uangnya dibagi Rp. 600 ribuan,” tutur Apip.

Sementara itu, salah satu pelaku Dayat, mengaku alasan dirinya menghabisi Hasan lantaran kesal uangnya tak kunjung dikembalikan.

“Saya tagih hanya dijanji-janjikan saja,” terangnya..

Akhirnya dirinya dan Udin menyusun rencana untuk menghabisi Hasan. Dalam aksi kejinya itu, kakak beradik itu mengajak Anjar untuk memancing keberadaan korban. “Ia (Anjar) saya suruh memastikan keberadaan korban,” pungkasnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Ahmad Hasan Muntolip (26) ditemukan tewas dengan dibungkus karpet di semak-semak tepi jalan jalur Pacet-Cangar, Dusun Pacet Selatan, Desa/Kecamatan Pacet, Mojokerto, Selasa (22/11/2022) sekitar pukul 08.00 WIB. Waktu itu, jenazah korban ditemukan warga sekitar Wahyu Nusantara (26) saat hendak mencari rumput.

Setelah melakukan pendalaman, korban diduga kuat dibunuh di toko Bintang Jaya Gordin, Jalan Airlangga, Wonokusumo, Mojosari, tempat korban bekerja. Hal itu dibuktikan dengan ceceran darah di lantai saat petugas melangsungkan Olah Tempat Kejadian Perkara. Dikuatkan lagi pemasangan garis polisi di lokasi.

Para pelaku akhirnya berhasil diringkus polisi pada Rabu 23 November 2022. Dua diantaranya ditangkap saat hendak kabur ke luar daerah. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *