Tim Pansus Sepakat Rekomendasikan Pencabutan Izin HGU PT DPM

oleh -33 views

Jejakkasus Info | Bengkulu – Polemik terkait persoalan perkebunan sawit PT Desaria Plantation Mining DPM akhirnya menemukan titik terang, hari ini senin (26/07/21) tim pansus DPRD Kaur sepekat merekomendasikan izin HGU perusahan yang berlamat di Desa Gunung Megang Kecmatan Kinal Kabupaten Kaur tersebut untuk dicabut.

Keputusan tersebut sudah baku dan disepakati oleh tim pansus bersama Pemerintah Daerah dalam hal ini FKPD yang terkait, saat melakukan hearing di ruang rapat DPRD Kaur yang dihadiri oleh pihak Kejari dan Polres Kaur.

Kesepakatan diambil berdasarkan hasil kajian tim pansus terhadap sejumlah persoalan yang tak kunjung diselesaikan oleh perusahan, diantaranya terkait kewajiban PT DPM yang belum dapat menunaikan kewajibanya untuk meyediakan kebun plasma bagi masyakat.

Selain itu, dari hasil pantauan dan data lapangan yang disampaikan pihak kepolisian dalam hal ini Kasat Intel Polres Kaur IPTU Tomson Sembiring dijelaskan, selain persoalan HGU, struktur kepengurusan perushan PT DPM tidak jelas alamatnya, ditambah lagi dengan ada tindikasi pencaplokan tanah pada lokasi perkebunan Milik PT DPM.

Dengan mempertimbangkan sejumlah persoalan tersebut maka tim pansus DPRD Kaur yang di ketuai oleh anggota DPRD Kaur Deny Setiawan SH bersama FKPD yang hadir dalam rapat sepakat merekomendasikan kepada Pemerintah Daerah untuk mencabut izin HGU PT DPM.

Guna mengantisipasi gejolak ditengah masyarakat yang ditimbulkan dampak dari pencabutan izin tersebut, selanjutnya DPRD bersama Pemerintah Daerah akan mengambil langkah bijak untuk mencari solusi yang terbaik kedepanya. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.