Tim Puslitbang Polri Lakukan Studi Kebijakan Penguatan Perumahan Bagi PNPP di Polres Pringsewu

oleh -100 Dilihat

Pringsewu – Jejakkasus.info

Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan Penelitian dan Studi Kebijakan Penguatan Program Perumahan Dalam Mewujudkan Kesejahteraan Bagi Pegawai Negeri Pada Polri di Polres Pringsewu. Rabu (13/7/2022).

Tim Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol. Ade Djadja Subagdja, S.I.K., M.H diterima langsung oleh Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, S.I.K Para PJU serta diikuti oleh Personil Polres Pringsewu, Perwakilan Perbankan dan Perwakilan pengembang.

Tim Puslitbang Polri melakukan penelitian guna mencari data, masukan dan informasi terkait kepemilikan rumah tinggal bagi PNPP (Pegawai Negeri Pada Polri) serta sebagai bahan masukan kepada pimpinan Polri dalam rangka penetapan kebijakan strategis penyediaan rumah tinggal dalam mendukung pelaksanaan & Kelancaran tugas Kepolisian.

Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, S.I.K dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Tim Puslitbang Polri telah mengunjungi Polres Pringsewu dan berharap kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan lancar.

“Sehingga penetapan kebijakan strategis penyediaan perumahan tinggal dalam mewujudkan kesejahteraan bagi PNPP dapat terwujudkan,” ungkapnya.

Sementara itu arahan dari Ketua tim penelitian Kombes Pol. Ade Djadja Subagdja, S.I.K, M.H, penelitian oleh Puslitbang Polri ini ditujukan untuk mencari data, masukan, dan informasi terkait kepemilikan rumah tinggal bagi PNPP beserta karakteristiknya serta gambaran penggunaan rumah dinas/asrama/mes dalam mendukung pelaksanaan dan kelancaran tugas anggota Polri.

Tak hanya itu, penelitian ini sekaligus sebagai bahan masukan Tim kepada pimpinan Polri dalam rangka penetapan kebijakan strategis penyediaan perumahan tinggal dalam mewujudkan kesejahteraan bagi PNPP. Sedangkan, untuk metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Focus Group Discussion (FGD) yang saat itu berlangsung di aula utama Bupati Pringsewu

Selanjutnya kegiatan tim dilanjutkan dengan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) baik kepada Para Pejabat Utama maupun kepada para Responden dari PNPP yang berasal dari masing-masing Satker/Satwil, Bagian/Satuan/Seksi dan Fungsi Kepolisian, hal ini dilakukan untuk menguatkan fakta-fakta yang ada dilapangan, kemudian bisa memberikan masukan untuk mendukung dan menguatkan hasil penelitian yang dilakukan.(Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.