Tim SAR Babel Gelar Operasi Gabungan Bantu ABK Bahamas Filipina

oleh -64 views

Jejakkasus.info l Pangkalpinang – Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas B Pangkalpinang hari Jumat pada tanggal 11 Juni 2021 menerima info Via E-mail BCC pada pukul 06.04 WIB bahwa 1 ABK kapal Tangker Bahamas LNG Dream membutuhkan Medis Evacuation ( Medevac ).

Diketahui kapal LNG Dream ini berangkat dari Higashi Ohgishima Jepang ke Austarlia pada tanggal 23 Mei 2021, tepatnya pada hari ini pukul 06.00 WIB salah satu ABK kapal an Jay Clarence M. Gapuz (L) berkewarganegaraan Filipina mengalami henti nafas henti jantung dan meminta dilakukan Medevac.

Kapal tersebut berada pada titik koordinat 0°43’24.00″S107° 5’24.00″E (Perairan Laut Natuna).

Mendapat info tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang Fazzli,S.A.P membuka operasi SAR gabungan yang terdiri dari Rescuer Kansar Pangkalpinang beserta personil KN SAR Karna , KKP , TNI AL dan BPBD Prov.Kep.Babel menuju titip intercept Medevac dengan menggunakan KN SAR KARNA 246 yang bertolak dari Pelabuhan Pangkal Balam.

Hasil kordinasi antara Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang dengan Master LNG Dream bahwa KN SAR Karna dan Kapal LNG Dream akan bertemu pada titik koordinat intercept 1° 31.576’S 106° 47.925’E dengan estimasi tiba 4 jam.

”Saat ini Tim SAR Gabungan sedang melakukan upaya Medevac dan rencana akan kita evakuasi ke RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang dan selanjutnya akan kita serahkan kepada pihak KKP dan Custom untuk memulangkan jenazah tersebut,” ungkap Fazzli, S.A.P dikantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang. (Jenny)

Sumber: Basarnas Babel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.