TNI  

Tingkatkan Daya Tahan Fisik Puslatpur Marinir-5 Baluran Latihan Hanmars

Mediasaberpungli.com | Situbondo

Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian KASAL Laksamana Yudo Margono, tentang Sumber Daya Manusia yang unggul Profesional dalam hal ini untuk meningkatkan kemampuan serta ketahanan jasmani Prajurit Puslatpurmar-5 Baluran Menggelar Ketahanan Mars (Hanmars) di sekitar Sumberwaru Kec. Banyuputih Senin, (14/11/22)

Kegiatan Hanmars dilaksanakan dengan mekanisme yang telah disiapkan, mulai dari pengecekan tensi darah, peregangan dan pemanasan untuk menghindari kram otot pada saat pelaksanaan selanjutnya penyampaian tentang rute Hanmars oleh Mayor Marinir I Nengah Suryanata, dengan titik start dan finish dengan jarak tempuh 5 Km di seputaran Ds. Sumberwaru Kec. Banyuputih Situbondo.

Latihan Kegiatan Hanmars tersebut dipimpin oleh Mayor Marinir I Nengah Suryanata yang sehari-harinya menjabat Pasiops Puslatpurmar-5 Baluran.

Saat ditemui ditempat kegiatan, Pasi Ops Puslatpurmar -5 Baluran mengatakan, bahwa Ketahanan Mars (Hanmars) adalah bagian dari pembinaan jasmani militer dan merupakan salah satu materi dalam Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan IV tahun 2022 yang rutin dilaksanakan per Triwulannya.

” Kegiatan Hanmars ini dilaksanakan agar para Prajurit Puslatpurmar-5 Baluran tetap terjaga daya tahan tubuh untuk menjadi Pelatih yang handal dan Profesional.” katanya

Dengan tetap semangat Prajurit Puslatpurmar-5 Baluran, usai latihan Hanmars dilanjutkan dengan pelajaran Raid Amfibi oleh Komandan Detasemen Latih Operasi Amfibi (Dandenlat Opsfib) Mayor Marinir Kamiluz Kia Pati.

(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *