TNI  

Tingkatkan Kemampuan Pelatih, Puslatpurmar 6 Antralina Gelar LPD TW IV 2021

Jejakkasus.info | Sukabumi

Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 6 Antralina dibawah Komando Danpuslatpurmar 6 Antralina, Letkol Marinir Ombun Tarera Sipahutar M.Si Han menggelar kegiatan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW IV TA. 2021 di daerah Latihan (Rahlat) TNI AL Puslatpurmar 6 Antralina, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (23/12/2021).

Para pelatih dituntut untuk memiliki kemampuan serta keterampilan dasar seorang prajurit yang harus dikuasai dalam melaksanakan tugas kepelatihan. Oleh karena, itu para peserta diminta mengikuti Latihan ini dengan baik dan benar, sekaligus dijelaskan juga pelaksanaan tindakan keamanan selama latihan berlangsung sesuai dengan SOP yang disampaikan langsung oleh Komandan Puslatpurmar 6 Antralina didampingi Perwira Seksi Operasi (Pasiops), Mayor Marinir Jemi Karel Warongan.

Sebelum latihan dilaksanakan diawali dengan pengecekan kesiapan personel, baik dalam segi kesehatan, arahan dan teori serta teknis tentang keamanan dalam pelaksanaan LPD.

Kegiatan Latihan LPD yang telah dilaksanakan yaitu lari lintas alam
Cross Country (CC) yang diikuti puluhan anggota prajurit Puslatpurmar 6 Antralina.

Danpuslatpurmar 6 Antralina menjelaskan bahwa kegiatan hari ini merupakan kegiatan latihan rutin yang dilaksanakan setiap triwulan sekali untuk meningkatkan kwalitas dan kemampuan serta pembinaan personel secara terprogram dan terencana guna memelihara dan mengasah kemampuan prajurit,” jelasnya.

“Saya berharap para peserta latihan pada hari ini dapat mengikuti kegiatan latihan dengan baik sesuai dengan arahan dan program yang telah ditentukan oleh pimpinan pusat”,tutupnya.

Dispen Kormar Sukabumi

(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *