Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Batalyon Polisi Militer 2 Marinir Laksanakan Renang Militer

oleh -70 views

Jejakkasus.info | Surabaya – Dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur sekaligus ketahanan dan kemampuan di laut, prajurit Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) pada latihan LPD TW IV Tahun 2020 melaksanakan renang militer di kolam Tank Kesatrian Marinir Karangpilang, Surabaya. Selasa (15/12/2020)

Kegiatan yang ditinjau langsung Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla., M.M. diawali dengan pemanasan dan senam. Hal ini untuk menghindari apabila terjadinya kram di kaki maupun di perut sewaktu di dalam air, kemudian dilanjutkan dengan renang di kolam dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) menempuh jarak 300 meter.

Komandan Yon POM 2 Mar menyampaikan bahwa, tujuan dilaksanakannya latihan tersebut yaitu untuk melatih ketahanan fisik dan mental serta menguji kemampuan prajurit berenang dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan, sekaligus sebagai bahan evaluasi untuk peningkatan pada latihan berikutnya.

“Ketrampilan renang harus dimiliki setiap prajurit matra laut, apalagi kita sering berhadapan dengan laut dalam melaksanakan tugas. Dalam latihan renang laut ini jarak yang ditempuh sejauh 300 meter dengan menggunakan gaya dada dan gaya bebas, sesuai kemampuan prajurit.” Jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *