Tingkatkan Kesiapan Prajurit Kewilayahan, Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Binsiap Apwil Dan Puanter

Bangkalan | jejakkasus.info – Guna meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0829/Bangkalan menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) di Aula Kodim 0829/Bangkalan, Sabtu (26/6/2024).

Kegiatan tersebut mengambil tema *“Aparat Teritorial bersama Rakyat siap mewujudkan Indonesia yang hebat, maju dan sejahtera”*.

Secara resmi dibuka oleh Kepala Staf Teritorial Korem 084/BJ Letkol Inf Harry Subarkah di Dampingi Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Nanang Fathur Rozi, S.Pd kegiatan tersebut diikuti para Perwira Staf Kodim 0829/Bangkalan, para Danramil jajaran Kodim 0829/Bangkalan, para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0829/Bangkalan.

Dalam Sambutan Kepala Staf Teritorial Korem 084/BJ mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin Binsiap Apwil dan Puanter, kegiatan ini adalah proses untuk kinerja kita kedepan agar setiap kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kita juga harus menyiapkan apa yang menjadi tugas kita sebagai aparat kewilayahan, untuk kegiatan kita di desa binaan, contoh senyum sapa dan laksanakan komunikasi dengan baik kepada nasyarakat kita yang ada di wilayah. Kita sebagai Babinsa harus mampu memecahkan masalah yang ada di wilayah binaan kita masing-masing,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan, tugas sebagai aparat kewilayahan itu temu cepat, lapor cepat agar semua kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Babinsa wajib menguasai 5 kemampuan Teritorial, karena Babinsa harus bisa mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. (Pendim0829)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *