Tingkatkan SDM Badan Ad Hoc Pemilukada KPUD Kaur Gelar Bimtek.

by -9 views

Jejak Kasus.Info I Kaur Bengkulu- Guna mensukseskan pemilihan umum kepala daerah Bupati Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur 9 Desember 2020 mendatang aman dan berkualitas, KPUD Kaur Gelar Bemtek di 15 Kecamatan.

Bimbingan teknis dimulai pada hari senin tanggal 29 sampai dengan 30 juni 2020, bertempat di kecamatan masing masing yang melibatkan jajaran penyelenggara pemilu mulai dari panwascam, dan PPS dan PKK sebagai peserta bimtek.

Di Kecamatan Tanjung Kemuning bimtek diikuti oleh 65 peserta dari 20 desa yang ada, terdiri 60 orang Panitia Pemugutan Suara PPS dan 5 orang Panitia Pemilihan Kecamatan PPK pada hari selasa 30 juni.

Bertempat di Kantor Camat Tanjung Kemuning bimtek tersebut di buka langsung oleh komisioner KPUD Kaur Bidang Teknis Irpan Hadi, sekaligus sebagai pemateri pada pukul 02 wib.

Dalam sambutannya, Ipan mengatakan bahwa penyelenggaraan bimtek merupakan kegiatan pertama dalam tahapan pemilu setelah pandemi covid-19, dan berharap, agar para peserta dapat mengikuti bimbingan dengan serius, dan apa yang disampaikan nantinya dapat diterapkan saat menjalankan tugas dalam pelaksanaan tahapan pemilu mendatang

“Saya berharap kepada semua peserta yang hadir betul betul serius mengikuti pemaparan materi bamintek yang akan disampaikan agar paham akan fungsi dan tugas serta kewenangan sesuai dengan regulasi yang ada”.

Selain itu, untuk mewujudkan hasil pemilu berkualitas, aman dan damai dibutuhkan sebuah kekompakaan kerja sama antar penyelenggara mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten dalam memikul beban tugas.

“Beban tugas pada tahapan pemilu tanggung jawab bersama khususnya kerja sama antara PPS -PPK dengan bagian sekretariat jangan sampai terjadi seperti tahun sebelumnya petugas dibagian kesekretariatan dianggap memakan gaji buta dikarenakan tidak dapat menjalankan tugas,” tegas orang yang pernah malang melintang di dunia Jurnalis ini.

Turut hadir dalam pembukaan bimtek tersebut camat tanjung kemuning Roliansyah S,sos. Dalam pelaksanaannya peserta bimtek tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *