TKSK Pringsewu Dan Banyumas Tidak Mengikuti Ketentuan BPNT 2021

oleh -392 views

Jejekkasus.info | Pringsewu-Lampung

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau program sembako yang disalurkan Kemensos menyasar ke 18,8 juta keluarga, setiap keluarga akan mendapatkan indeks bantuan Rp. 200.000 perbulan per keluarga penerima yang akan disalurkan selama 12 bulan, atau mulai Januari hingga Desember 2021. Kamis(14/01/2021)

Dari Narasumber Ketua E-warung Kabupaten Pringsewu yang namanya tidak mau di Publikasikan menceritakan keluhan kepada tim awak media bahawa sudah menuding dinas sosial Kabupaten Pringsewu tidak adil kepada KPM BPNT pasalnya kenapa di Kecamatan Pringsewu dan Banyumas kok sudah ada pengiriman sembako, sedangkan untuk Kecamatan lain kok blum boleh,”Ucapnya”

Lain halnya permasalahan di kecamatan Pringsewu dan Banyumas, TKSK sudah berani melakukan penyaluran tanpa ada perintah atau koordinasi dengan Dinas Sosial kabupaten Pringsewu.

TKSK kecamatan Banyumas Adi saat di konfirmasi melalui whatsApp nya menyampaikan, memang benar CV. ARJUNA JAYA ABADI sudah melakukan pengiriman sembako di kecamatan Banyumas, sesuai dengan surat kerjasama antara e-warung dan supplier berdasarkan surat kesepakatan itu e-warung melakukan pemesanan sembako dengan CV. ARJUNA JAYA ABADI dengan di setujui TKSK sehingga supplier melakukan pengiriman ke e-warung.”Ucapnya”

TKSK kecamatan Pringsewu Solihin di konfirmasi melalui telepon sellular mengakui adanya pengiriman sembako ke e-warung, tapi saya tidak mengetahui saat e-warung melakukan pemesanan sembako kepada supplier CV. PUTRA MANDIRI dan saya sudah sampaikan kepada e-warung memang belum ada intruksi dari Dinas Sosial.”Terangnya”

PLT Dinas Sosial kabupaten Pringsewu Hasan Basri saat dikonfirmasi melalui telepon sellularnya, menjelaskan terkait pengiriman sembako ke e-warung di kecamatan Banyumas dan kecamatan Pringsewu kami selaku Dinas Sosial tidak mengetahui, kami belum pernah memerintahkan melalui TKSK untuk melakukan pengiriman sembako di tahun 2021, kerena masih dalam proses ketentuan penerapan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) khususnya wilayah kabupaten Pringsewu, dengan adanya permasalahan ini, TKSK kecamatan Pringsewu dan Kecamatan Banyumas akan kami panggil untuk kami bina.”Tegasnya”

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *