TNI  

TNI Angkatan Darat Gelar Tournament Esports PUBG Mobile Piala Kasad Tahun 2022

Bojonegoro l Jejakkasus.info – Wujud bakti TNI kepada generasi muda Indonesia, serta dalam rangka mendukung perkembangan E-Sport Indonesia, TNI Angkatan Darat kembali menghadirkan perpaduan konsep esports battle royal dengan menggelar tournament gaming berskala nasional bertajuk Piala Kasad tahun 2022.

Tournament E-sports PUBG Mobile Piala Kasad yang mengusung tema “Remaja dan Patriotik” ini bekerjasama dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) dan Indonesia Esports Association (IESPA) yang dilaksanakan serentak di 15 Komando Daerah Militer (Kodam). Sementara, untuk pendaftarannya (Regristrasi) dibuka mulai tanggal 15 Juni sampai dengan 21 Juli 2022 dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Selasa (5/7/2022), mengatakan bahwa turnamen Esports Piala Kasad tahun 2022 dilaksanakan dalam rangka menjaring bibit atlet Esports terbaik serta profesional. Selain itu, juga untuk menjalin kedekatan antara kaum muda milenial dengan prajurit TNI Angkatan Darat.

“Diwilayah Kodam V Brawijaya, seleksi turnamen ini dilaksanakan mulai tanggal 25 Juli hinga 14 Agustus 2022 dengan sistem online Sabtu dan Minggu selama 3 (tiga) pekan. Dan untuk Grand Finalnya dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022 di Aula AH Nasution-Mabesad Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum ESI Kabupaten Bojonegoro, Aris Yuliantono, mengatakan bahwa usia pendaftaran pada turnamen ini adalah minimal 15 tahun. Pihaknya mengajak pemuda di Kabupaten Bojonegoro yang berminat mengikuti lomba ini untuk segera mendaftar melalui platform Garudaku.com.

Sebagai informasi penting, sebelum mendaftar di platform Garudaku.com agar melakukan konfirmasi ke Contact Person (CP) saudara Eko (081228745981) dan Moch. Arif Wijayanto (085648001417).

“Turnamen ini dilakukan secara online. Kemudian, seleksinya diselanggarakan melalui Kodam V Brawijaya. Grand finalnya baru offline di Markas Besar Angkatan Darat-Jakarta, disana nanti juga ada pameran senjata,” pungkas Aris Yuliantono.

Syarat dan ketentuan pendaftaran turnamen Esports Piala Kasad tahun 2022 :

1. Peserta wajib menguasai game PUBG.

2. Peserta terdiri dalam 1 tim (5 player include 1 peserta cadangan).

3. Warga Negara Indonesia (WNI), pria/wanita.

4. Usia 15 tahun keatas.

5. Peserta wajib memiliki identitas (KTP/SIM/Kartu Pelajar) sesuai dengan wilayah Kodam yang dipilih.

6. Pendaftar wajib membuat akun dan regitrasi melalui garudaku.com

7. Dilarang mengikuti seleksi 2 kali (baik di Kodam yang sama ataupun Kodam yang berbeda), jika terbukti akan didiskualifikasi.

8. Peserta akan didiskualifikasi apabila tidak sesuai dengan identitas saat mendaftar (nama, usis dan alamat).

9. Jika lolos verifikasi/proses pendaftaran, pendaftar akan dihubungi oleh tim Garudaku.

10. Peserta harus siap mengikuti seluruh proses kegiatan turnamen Esports piala Kasad 2022 dan peraturan yang berlaku.

11. Peserta wajib menjunjung tinggi sportifitas.

Herry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *