TP PKK Kota Makassar menggelar kegiatan sosialisasi keluarga Indonesia sejahtera

Jejakkasus.info | Makassar Provinsi Sul Sel – TP PKK Kota Makassar menggelar kegiatan sosialisasi keluarga Indonesia sejahtera dan harmonis. Rabu (28 /09 / 2022).

Kegiatan ini bertempat di pekarangan masjid nurul Huda Kelurahan Bitowa Kecamatan Manggala, dengan mengundang TP PKK dari 5 Kecamatan yakni, Kecamatan Manggala, Panakkukang, Rappocini, Makassar dan Tamalanrea.

Turut hadir dilokasi acara, Camat Manggala Andi Fadly didampingi Kasi Kesra dan Kasi Trantib Kecamatan, Ketua TP PKK Kecamatan Manggala, Reriwati bersama pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan, lurah Bangkala sapri, Lurah Bitowa Sofiawati beserta jajarannya, dan tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan yang dibuka oleh ketua TP PKK Kota Makassar Indira yusuf ismail ini merupakan kepedulian Pemkot makassar melalui TP PKK Kota Makassar untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera, harmonis, berkualitas dan berkarakter.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kota Makassar Indira menyampaikan lewat sosialisasi ini, diharapkan agar semua keluarga di Kota Makassar dapat menanamkan dan menumbuhkembangkan nilai-nilai yang ada didalam Keluarga sehingga semua keluarga menjadi harmonis, sejahtera dan religius.

Pasalnya, menurut indira, peran keluarga sebagai lembaga masyarakat terkecil dirasakan menjadi semakin penting. Sebab sebagai lembaga masyarakat yang pertama dan utama, dimana manusia mulai mengenal peradaban dunia, keluarga memiliki peranan sangat besar dalam menentukan nilai-nilai yang ada di masyarakat.

Keluarga juga lanjutnya, merupakan wahana pengendalian dan penyesuaian nilai-nilai sosial. Selain itu keluarga juga tempat perlindungan bagi anggota-anggotanya dari berbagai ancaman yang bersifat fisik serta non fisik. Karenanya diingatkan kembali untuk melaksanakan program “Jagai Anakta” untuk selalu menciptakan suasana aman, tentram dan nyaman baik di rumah maupun di lingkungan sekitar.

Usai membuka acara, Ketua TP PKK kota makassar didampingi camat manggala andi Fadly dan ketua TP PKK Kecamatan Manggala seriwati melihat hasil UMKM Bitowa yang ditampilkan oleh Pokja II TP PKK kelurahan bitowa dan meninjau lorong binaan PKK Kelurahan bitowa.

(IRWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *