TPQ-MTQ Nurul Islam Buat Acara Peringatan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW

by -39 views

Jejakkasus.info | Banyuwangi – Di Kota Banyuwangi. TPQ – MTQ ( Tempat Pengajian Qur’an – Majelis Taqlim Quran ) Nurul Islam yang Di Selenggarakan Hari Besar Maulid Nabi Di Jln Ikan Mas no 73, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Kota Banyuwangi. Pada Hari Sabtu Tadi Malam Acaranya 21/11/2020 Pada Pukul 19.00 Wib menyelenggarakan kegiatan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara Tersebut Telah Di Hadiri Oleh Saudara Bapak Ustad KH.Akhmad Sidiq, Bersama Bapak Lurah Karangrejo Efendi Kusumo.Jama’ah Majelis Taqim Nadhatalul Ulama,Santriawan- Santriwati TPQ Nurul Islam.Semua Masyarakat Kelurahan Karangrejo.

Dalam Kegiatan Acara Hari Besar Maulid Nabi Muhammad SAW Sudah mematui Protokol kesehatan Covid-19 yaitu 3 M . Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun Sampai Bersih total ,Dan Sama Menjaga Jarak , Karena Kabupaten Kota Banyuwangi Masih Posisi Zona oranye Dan Masih Belum Bebas Dari Pandemi Covid -19.

Sebelum Acara Inti Di Mulai Terlebih Dahulu Di isi Dengan Kegiatan Anak – Anak Santri TPQ Nurul Islam Dan Ada Pentas Seni Di Panggung.

Di Hadiri Saudara Bapak Lurah Karangrejo Efendi Kusumo Dalam Sambutannya Mengatakan ” Sama Mengajak Semua Masyarakat Yang Ada Di Daerah Karangrejo Sekitarnya Untuk Tetap Patuh Menjaga Kesehatan Dan Juga Mematuhi Protokol Kesehatan 3 M Selama Pandemi Covid-19 Belum Hilang Di Kota Banyuwangi, Karena Kota Banyuwangi Masih Memasuki Zona Oranye Biar Lebih Cepat Lagi Memasuki Zona Kuningan Biar Lebih Aman Lagi Semua Masyarakat Yang Ada Di Kota Banyuwangi, Mudah – Mudahan Di Zona Kuningan Ini Nanti Semua Sekolahan Biar Bisa Di Buka Kembali Lagi Kegiatan Mengajar Guru Bersama Murid Di Sekolahan Di Wilayah Kabupaten Kota Banyuwangi .” ujar Bapak Efendi Kusumo.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di TPQ di Nurul Islam Mengundang Saudara Bapak Ustadz KH .Akhmad Sidiq Sekaligus Bersama Pengasuh Pondok Pesantren Al- Anwari Kelurahan Kertosari. Dalam Isi Ceramahnya ” Dengan Memperingati Hari Besar Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Teladani Dan Kita Amalkan Sunah Rosul Sebagai Cinta Kita Kepada Rasulullah SAW. Dan Tidak Lupa Mengajak Semua Masyarakat Untuk Selalu Bersholawat Kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW Untuk Meminta Safa’at Pada Qiyamul Khiamah nanti. Tidak Lupa mengajak Masyarakat Untuk Sholat Berjamaah Dan Perbanyak Baca Istigfar ” Ujar Ceramah Bapak Ustad KH . Akhmad Sidiq .

Harapan pengasuh TPQ Nurul Islam Dengan Adanya Kegiatan Acara Hari Besar Maulid Nabi Muhammad SAW ini Mengajak Semua Masyarakat Dan Santriawan – Santriawati Selalu Mencontoh Perilaku yang Baik Dan Budi Pekerti Rasulullah SAW , Untuk Membentuk Manusia Yang Lebih Sempurna Lagi Dunia Akhirnya Dan Membentuk Manusia Yang lebih Baik Lagi Dalam Perilaku Seperti Kanjeng Besar Nabi Muhammad SAW.****

( *** KEPALA PERWAKILAN BANYUWANGI JAWA BALI IWAN & SOLIKIN / TEAM ***.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *