Tuntut Kejelasan Batas Desa, Warga Desa Kandangan Lakukan Aksi Damai

by -308 views

www.jejakkasus.info | Propinsi Jatim – Kabupaten Banyuwangi, (JK) -, Permasalahan tapal batas antara Desa Kandangan yang selama ini masih mnjadi polemik yang berkepanjangan akhirnya menyulut keberanian warga. Bertempat di lapangan Dusun Sumberdadi Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran, kemarin (rabu 5 desember) ratusan massa berkumpul untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutan mereka.

Koordinator aksi Paidi saat di temui dalam aksi mengatakan “Di dasari dengan Verponding1137, kami warga Desa Kandangan ingin menuntut pihak pemerintahan Desa untuk segera menetapkan tapal batas yang pasti antara Desa Kandangan dengan Perkebunan Sumberjambe. Ini merupakan polemik lama yang terus membara bak api dalam sekam, jadi kalau tidak segera di selesaikan saya khawatir akan terus berkepanjangan, dan bisa menimbulkan konflik” jelas Paidi.

 

Aksi ratusan massa tersebut berhasil mendapat tanggapan serius dari Kades Kandangan. Beserta anggota Badan Permusyawaratan Desa Kades Kandangan Riyono menemui ratusan massa yang sedang mengelar aksi. Dalam penjelasanya pihak Pemerintahan Desa Kandangan dan BPD Kandangan siap menjembatani pertemuan antara warga yang akan di dampingi Pemerintahan desa Kandangan dengan jajaran Pemerintahan Kecamatan bersama instansi terkait.

Menyikapi aksi massa kali ini Sutrisno salah satu aktivis dari Forum Pemuda Bersatu (FPB) menjelaskan “Sekarang ini masyarakat sudah pandai, sedikit banyak tingkat kemampuan dan pengetahuan masyarakat terus bertambah, jadi sudah saatnya masyarakat berani bersuara, sudah saatnya masyarakat menuntut keadilan dan kejelasan, apalagi ini terkait batas Desa mereka, dan memang sudah seharusnya pemerintahan desa Kandangan dan pihak pihak terkait segera mungkin menyelesaikan permasalahan tapal batas ini yang sudah jadi polemik bertahun tahun” ungkapnya.

“Kalau hal ini tidak segera di selesaikan, yang jelas akan jadi polemik yang berkepanjangan” pungkas Sutrisno.(JK Bwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *