Turnamen Sepak Bola Tekab 308 Polres Tanggamus Cup Resmi Berakhir, Kesebelasan Wonoharjo Raih Juara

Tanggamus – Jejakkasus.info

Turnamen sepak bola dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 77 Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tanggamus yang digelar sejak tanggal 3 Agustus 2002, final pada Sabtu, 3 September 2022 di Lapangan Pekon Tekad Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus resmi berakhir.

Turnamen tersebut diikuti 24 kesebelasan yang berasal dari Kecamatan Pulau Panggung, Kecamatan Ulu Belu dan Kecamatan Talang Padang, yang akhirnya dimenangkan oleh kesebelasan PSRBA asal Pekon Wonoharjo Kecamatan Sumberejo.

Kemenangan PSRBA dengan poin 4 – 2 diraih melalui tendangan pinalti atas kesebelasan Orsim Pekon Sidorejo, lantaran permainan kedua kesebelasan itu mendapat hasil imbang atau draw dengan poin 3 – 3 saat pluit wasit utama Hi. Epri Mohansyah mengakhiri pertandingan.

Dengan berakhirnya turnamen, panitia telah menyerahkan piala beserta dana pembinaan, kepada juara pertama, kedua, ketiga dan keempat yang dihadiri Pj. Kakon Tekad Marsus, Kakon Sidorejo, Kanit Reskrim Polsek Pulau Panggung selaku perwakilan Tekab 308.

Kasatreskrim Polres Tanggamus Iptu Hendra, Safuan, S.H., MH., mengungkapkan turnamen sepakbola yang digelar pihaknya dalam rangka memeriahkan HUT ke 7 Tekab 308 yang bekerjasama dengan tokoh pekon tekad kecamatan pulau panggung dalam rangka mempererat tali silaturahmi.

“Turnamen dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan stamina baik pisik maupun mental bagi pecinta olahraga,” kata Iptu Hendra Safuan, Minggu (4/9/2022).

Kemudian selain itu, sambung Kasat bahwa dapat mengembangkan para pemain muda berbakat menjadi pemain berkualitas dapat terus berlatih dengan harapan dapat meningkat ke jenjang lebih tinggi.

Iptu Hendra Safuan juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat pekon tekad, Agus Ciek yang telah membantu sehingga tergelar seluruh rangkaian turnamen serta seluruh tim official dan masyarakar pekon tekad pada umumnya.

“Kami ucapkan terima kasih atas kolaborasi dan dukungan tokoh dan seluruh masyarakat yang telah mensukseskan turnamen sepak bola Tekab 308 Polres Tanggamus,” tandasnya.

Sementara itu, ketua panitia turnamen Tekab 308 Polres Tanggamus, Husni Munir mengucapkan terima kasih kepada Kasat Reskrim yang telah mempercayakan kegiatan digelar di Pekon Tekad.

“saya mengucapkan terima kasih kepada Kasat Reskrim Polres Tanggamus dan beserta bapak Agus Ciek yang telah mempercayakan kepada saya dan tim dalam keterlibatan kepanitaan turnamen tersebut,” kata Husni Munir.

Husni berharap, kedepan kegiatan serupa dapat kembali dilaksanakan baik pada moment-moment ulang tahun ataupun kegiatan rutin sebab sangat bermanfaat meningkatkan silaturahmi antar kesebelasan maupun dengan Polres Tanggamus.

“Harapan kami, dapat kembali dilaksanakan turnamen seperti ini. Sebab sangat positif terlebih setelah dibukanya keramaian setelah beberapa tahun pandemi Covid-19,” tutupnya. (Bambang hms)

Kota Agung, 4 September 2022.
Subsi Penmas Sihumas Polres Tanggamus
Kasi Humas, Iptu M. Yusuf, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *