Tutup TMMD Ke-115 TA 2022, Danrem 043/Gatam Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj

TANGGAMUS, JEJAKKASUS.INFO

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0424/TGM secara resmi di tutup Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, bertempat di Lapangan Sepak Bola Pekon Air Naningan Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus. Rabu (9/11/2).

Acara penutupan ini, turut dihadiri Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani SE M.M, Wakil Bupati Tanggamus Hi. A.M Safi’i S.Ag, Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Rissa Wilsi, SH. MH, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan S.E.,M.M, Wakapolres Tanggamus, Wakil ketua Komisi II DPRD Kab Tanggamus, Kasi Pidum, Asisten II Staf Perekonomian dan Pembangunan Negeri Kab. Tanggamus, Ketua Keadilan Agama Kab Tanggamus, Ketua BAZNAS Tanggamus, Kepenrem 043/Gatam Mayor CPM ( K ) Eva Yuniar Kamal, S.E, Para Kepala Dinas OPD Kab. Tanggamus, Ketua FKPPI Tanggamus, Camat Air Naningan, dan Para Kakon Kec. Air Naningan.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P. M.B.A., M.Han, dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendi, S.I.P, menyampaikan upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-115 yang dilaksanakan serentak di 5 Kabupaten diwilayah Kodam II/Sriwijaya.

“ TMMD yang diprogramkan 3 kali dalam setahun merupakan pengabdian TNI bersama Menteri dan lembaga lainnya, untuk membantu mempercepat wujud pembangunan didaerah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat, kita patut bersyukur dan berbangga bahwa kegiatan program TMMD diwilayah Sumatera Selatan dari tahun ke tahun menunjukkan hasil yang memuaskan dan manfaatnya semakin dirasakan oleh masyarakat, “

“ Berbagai hasil pembangunan sarana fisik dan non fisik telah mendorong perkembangan yang signifikan sehingga dapat mewujudkan kemandirian dan ketahanan wilayah yang tangguh, oleh karena itu, kita berharap mekanisme pembangunan daerah melalui model program TMMD dapat terus dipelihara dan dijadikan salah satu modal dasar masyarakat dalam melaksanakan pembangunan khususnya diwilayah pedesaan “ terangnya “.

Lebih lanjut dalam amanatnya Pangdam juga menyampaikan program TMMD ini dapat terselenggara dengan lancar dan aman merupakan hasil jerih payah, kesungguhan, ketekunan dan dedikasi yang tinggi dari Personil Satgas TMMD, termasuk masyarakat, “ Kepada masyarakat yang menjadi sasaran TMMD, agar hasil-hasil yang telah dicapai dapat dipelihara, dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, serta dikembangkan secara berkelanjutan, sehingga masyarakat lebih termotivasi untuk membangun daerahnya secara mandiri “ pungkasnya”.

Usai kegiatan upacara penutupan Danrem 043/Gatam bersama Bupati Tanggamus, didampingi Dandim 0424/TGM dan Forkopimda, memberikan Bantuan Sosial berupa : Sembako, Kursi roda, alat bantu pendengar, Peralatan Sekolah, Bibit tanaman, Saranan Alat Olahraga, Pelayanan Dukcapil, Sunatan Masal, Pelayanan KB Kesehatan, Pengobatan Gratis dan Posyandu, dilanjutkan peninjauan badan jalan sasaran Fisik TMMD.

Bambang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *