Uang Ganti Rugi Milik Warga di Duga Digelapkan Oleh Ketua Pokmas

by -162 views

 

Banyuwangi | Jejakkasus.info – Proyek pelebaran jalan tikungan Dusun silir sari Desa Kesilir Kecamatan Siliragung menyisakan masalah. Hal ini terungkap setelah adanya dugaan penggelapan uang ganti rugi milik pemilik tanah yang terkena proyek pelebaran jalan.

Rabu 9 januari saat di konfirmasi oleh beberapa wartawan dan LSM Jamil selaku ketua Pokmas yang menangani proyek pelebaran jalan tersebut mengatakan “Memang untuk LPJ nya ganti rugi itu tertulis sebesar Rp.3000.000 (tiga juta rupiah) , namun dalam kenyataanya yang di berikan pada pemilik tanah cuma Rp 1.000.000 (satu juta rupiah)”jelasnya.

Di temui di rumahnya Sulemi selaku pemilik tanah tetap kukuh mempertahankan permintaan ganti rugi sesuai yang telah beliau ajukan dulu yaitu Rp 1000.000 (satu juta rupiah) /meter, jadi total ganti rugi yang beliau terima dari 10 meter tanahnya yang masuk proyek pelebaran jalan seharusnya sebesar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah). “Sebenarnya saya juga tidak mau ribut ribut, saya kan cuma meminta apa yang menjadi hak saya. Kalau ketua Pokmas bilang dari awal tidak ada kesepakatan masalah ganti rugi, saya ingin tahu siapa orangnya yang mengijinkan tanahnya di minta tanpa ganti rugi”papar Sulemi.

Di temui usai menemui ketua Pokmas aktivis dari LSM BP3RI Rocky sapulette mnjelaskan “Pak Jamil sebagai ketua Pokmas kan sudah mengakui, kalau dalam LPJ di tulis Rp 3000.000 (tiga juta rupiah) untuk ganti rugi, namun yang di bayarkan cuma Rp 1000.000 (satu juta rupiah), ketika saya tanyakan kemana yang Rp 2000.000 (dua juta rupiah) beliau tidak bisa menjawab, saya bilang kalau begitu patut di duga telah terjadi tindak pidana penggelapan. Ketika saya bilang begitu katanya beliau sakit hati kalau di bilang penggelapan, padahal kan sudah jelas” ungkap Rocky.

Perihal tindak lanjut dari dugaan penggelapan ini, Rocky menambahkan “Kita tunggu dulu itikad baik dari beliau, katanya tanggal 17 januari nanti sudah ada keputusan terkait kekurangan uang ganti rugi. Kalau pemilik tanah nanti di berikan haknya sesuai dengan permintaan berarti kan sudah tidak ada masalah, intinya kita tunggu saja” pungkas Rocky.( JK Bwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *